Perkotaan

GAMKI Bekasi Dilantik, Tidak Mau Terjebak Di Dunia Politik

Megapolindonesia.com

BEKASI – Ketua DPC GAMKI Kota Bekasi terpilih, Arnold Purba mengatakan, penyegaran pembentukkan GAMKI di Kota Bekasi lantaran ia melihat daerahnya saat ini seperti tidak mempunyai ruh. Karena itu, ia mengumpulkan beberapa pemuda gereja dan meminta mandat untuk membangitkan DPC GAMKI Kota Bekasi untuk kepentingan masyarakat.

“Kurang tepat jika dikaitkan dengan kepentingan Pilkada. Karna ini adalah wadah bagi pemuda khususnya kristen. Saya berharap kedepan organisasi ini bisa berjalan baik, berdialog dengan warga elemen suku, agama dan lintas kepercayaan. Saya yakin, ketika kita duduk bersama akan dapat lebih mempercayai satu sama lain,” ujarnya usai menggelar Konferensi Cabang DPC GAMKI Kota Bekasi tahun 2017 di Gereja Kristen Oikoumene Indonesia, Perumnas dua, Kelurahan Kayuringin, Kecamatan Bekasi Selatan, Rabu (22/11/2017) malam.

Saat ini ia sendiri tengah fokus untuk membentuk struktural organisasinya. Karena struktur organisasi baru sampai tingkat DPC adalah, ketua, sekretaris dan bendahara.

“Dalam waktu singkat selambat-lambatnya akhir tahun ini kita akan bentuk sampai tingkat PAC sebanyak 12 Kecamatan di Kota Bekasi. Kita akan konsolidasi seluruh gereja yang ada di Kota Bekasi,” bebernya.

Disisi lain, DPP GAMKI Bidang Organisasi dan Kelembagaan, Dickson Siringo Ringo, menegaskan jika organisasinya tidak akan mendukung salah satu partai politik jelang Pilkada serentak 2018.

“Kita tidak mau terjebak politik praktis, untuk Pilkada itu teman-teman bisa menentukkan pemimpin terbaiknya, tidak dengan organisasi,” ujarnya dalam kesempatan yang sama.

Dirinya mengakui, GAMKI sendiri memang sempat vakum baik ditingkat pusat maupun daerah. Maka dari itu, ia sendiri sudah melakukan Caretaker di sejumlah daerah. Di Jawa Barat, sudah ada empat DPC GAMKI yang kembali aktif, adalah Kota Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bandung, dan Kota Bandung.

“Terbentuknya GAMKI disini, juga harus membantu kepentingan gereja dan masyarakat luas. Harus memberi titik keseimbangan, Kota Bekasi harus ada warna baru, pemuda gereja berpartisipasi untuk negara, bukan untuk kepentingan partai politik,” pungkasnya.(MG)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s