Perkotaan

Pegiat Budaya Minta Pemerintah Peduli Nilai Sejarah Dan Ciri Kota Bekasi

Megapolindonesia.com

BEKASI – Elemen penggiat kebudayaan dan sejarah Kota Bekasi meminta agar pemerintah Kota Bekasi menggaungkan kembali sejarah dan budaya Bekasi ke tengah-tengah masyarakat.

Aparatur pemerintah harus lebih peduli dengan keberadaan dan ciri khas sejarah Kota Bekasi. Menurut salah satu pegiat sejarah dan budaya Bekasi, Kamal Hamzah selama 20 tahun Kota Bekasi berdiri, belum ada perhatian lebih pemerintah untuk memelihara situs budaya dan sejaarah yang tersebar di Kota Bekasi.

“Pemerintah harus peduli dengan budaya dan selama ini tidak ada pemeliharaan situs budaya karena kendala terbatasnya anggaran di Dinas Pariwisata,” ujar Kamal Hamzah yang merupakan Ketua Komunitas Pecinta Sejarah dan Budaya Bekasi (KOPIAH BABA), Senin, (20/11/2017).

Kamal juga menjelaskan bahwa nilai-nilai sejarah Kota Bekasi harus dan diperkenalkan kembali ke tengah masyarakatnya.

“Semangat pembangunan di Kota Bekasi sudah baik, namun lebih cemerlang lagi jika dibarengi dengan pengenalan sejarah,”

“Ada puluhan cagar budaya, makam-makam tokoh pejuang dan tokoh budaya juga banyak, harusnya pemerintah bisa menginventarisir cagar dan situs budaya ke depannya,” tambah Kamal Hamzah.

Soal sejarah Kota Bekasi, Kamal beranggapan sangatlah menarik jika bisa mengangkat kisah Kota Bekasi dari berbagai tokoh pejuang lain.

“Coba angkat Kota Bekasi pernah menjadi sentral perekonomian zaman kerajaan, coba juga setiap ulang tahun Kota Bekasi bisa menampilkan kebudayaan khas Bekasi juga, banyak yanhg bisa diangkat,” tutup Kamal Hamzah.(Yd)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s