Perkotaan

Siloam Hospitals Cikarang Beri Pengobatan Gratis Warga Pasirranji

Megapolindonesia.com

BEKASI – Warga Desa Pasirranji, Kecamatan Cikarang Utara menerima pelayanan pengobatan gratis yang diberikan langsung oleh Siloam Hospitals Lippo Cikarang di Aula Kantor Desa Pasirranji, Sabtu (18/11/2017).

Kurang lebihnya, ada sekitar 400 warga yang menjadi target Siloam Hospitals Lippo Cikarang dalam pemberian pengobatan gratis tersebut​.

Pengobatan gratis tersebut pun merupakan kegiatan rutin Siloam Hospitals Lippo Cikarang dalam rangka program Corporate Social Responsibility (CSR) yang biasa dilakukan sebanyak empat kali dalam satu tahun.

“Ini merupakan kali ketiga kami dalam memberikan pengobatan gratis yang kita lakukan disekitar Cikarang. Dan nanti masih ada satu desa lagi yang akan menerima pengobatan gratis dari kami,” ujar Direktur Siloam Hospitals Lippo Cikarang, dr Ratnaningsih.

Menurutnya, pelayanan kesehatan harus benar-benar dirasakan oleh masyarakat. Maka, sesuai dengan visi Siloam Hospitals Group yakni Scale yang memiliki makna bahwa pelayanan kesehatan Siloam harus dapat menjangkau lapisan masyarakat.

Selain itu, program CSR yang merupakan salah satu Unit Operasional Siloam Hospitals Group tersebut pun juga sebagai wujud rasa syukur Siloam Hospitals Lippo Cikarang yang telah beroperasi selama 15 tahun diwilayah Cikarang.

“Selain masyarakat bisa merasakan manfaat dari keberadaan Siloam Hospitals Lippo Cikarang, mereka juga bisa lebih peduli dengan kesehatannya,” pungkasnya.

Disisi lain, Sekretaris Desa Pasirranji, Ace Adiyat mengungkapkan, dengan adanya pelayanan pengobatan gratis yang diberikan Siloam Hospitals Lippo Cikarang sangat bermanfaat sekali terhadap masyarakat

“Karna selama ini banyak warga yang jarang sekali bisa berobat gratis. Nah, dengan adanya pelayanan pengobatan gratis ini pastinya manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh warga,” ungkapnya dalam kesempatan yang sama.

Selain itu dirinya juga berharap, kedepan Siloam Hospitals Lippo Group bisa menjadi rumah sakit rujukan bagi setiap warga yang sakit melalui program BPJS.

“Semoga kedepan, warga Desa Pasirranji bisa mendapatkan kemudahan ketika berobat dirumah sakit Siloam baik dengan BPJS maupun KIS,” harapnya.(MG)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s