Perkotaan

Lahan Hijau Di Kota Bekasi Baru Capai Angka 13 Persen

Megapolindonesia.com

BEKASI – Program penghijauan melalui pembentukan 1000 Taman yang telah dicanangkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi sejak 2016 lalu ternyata baru mencapai sekitar 13 persen.

Hal tersebut seperti yang disampaikan Kepada Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Bekasi, Jumhana Lutfhi. Dirinya mengungkapkan, hingga saat ini target penghijauan di Kota Bekasi baru mencapai 13 persen.

“Sampai saat ini pencapaian penghijauan di Kota Bekasi sekitar 13 persen. Dan kita masih terus berupaya untuk melakukan penghijauan disejumlah wilayah yang masih ada lahan kosongnya untuk kita manfaatkanlah sebagai lokasi penghijauan,” ujarnya saat ditemui diarea Hutan Kota Bekasi, Rabu (15/11/2017).

Selain itu, terkait kondisi disepanjang jalur Kalimalang, Jalan KH Noer Ali yang kini sudah tidak nampak sejumlah pepohonan pun, kata dia, akan segera diupayakan untuk kembali ditanami pepohonan.

Namun, mengingat masih adanya proses pembangunan disepanjang ruas Jalan KH Noer Ali, kemungkinan penanam pohon atau proses penghijauan akan dilakukan setelah pembangunan selesai.

“Kalau untuk yang disepanjang Kalimalang memang kondisinya lagi ada pembangunan. Jadi pepohonan memang ditebang dulu untuk sementara. Nanti jika pengerjaannya sudah selesai pasti kita lakukan penghijauan lagi disana,” bebernya.(MG)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s