Feature

Bantu Warga Bangun Usaha, Srikandi For RE Kota Bekasi Berikan Fasilitas KUR

Megapolindonesia.com

BEKASI – Sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap perekonomian warga masyarakat Kota Bekasi, Srikandi For RE Kota Bekasi memberikan fasilitas berupa pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada warga yang ingin membangun usaha.

Ketua Srikandi For RE Kota Bekasi, Nining mengatakan, fasilitas KUR tersebut pun bertujuan untuk membantu memberikan modal kepada masyarakat Kota Bekasi yang ingin membuka usaha.

“Pinjaman KUR ini kita berikan kepada warga Kota Bekasi tanpa agunan dan jaminan apapun diawal pinjaman. Dan hanya khusus kepada warga dengan KTP Kota Bekasi,” ujar Nining, Rabu (8/11/2017).

Nining menjelaskan, syarat awal bantuan pinjaman KUR yang diberikan kepada calon peminjam hanya berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Bekasi dan berdomisili di Kota Bekasi.

Pinjaman minimal yang diberikan pun senilai Rp 25 juta. Dengan durasi waktu pengembalian atau cicilan maksimal tiga tahun dan bunga 7 persen pertahunnya.

“Untuk proses pencairan pinjamannya sendiri hanya memakan waktu dua minggu. Jadi, kalau syaratnya sudah oke, dua minggu bisa langsung kita cairkan dana pinjamannya,” tambahnya.

Selain itu kata dia, jika peminjam melakukan pembayaran cicilan dengan baik dan tanpa ada masalah, pinjaman pun bisa ditambahkan dengan tanpa syarat. Namun pinjaman tersebut harus benar-benar digunakan untuk membuka usaha.

“Intinya tujuan kita memberikan pinjaman KUR ini ingin membangun masyarakat Kota Bekasi yang ingin membuka usaha tapi tidak ada modal awal. Dan sebagai wujud nyata untuk memajukan perekonomian warga Kota Bekasi,” pungkasnya.

Lebih lanjut, selain memberikan fasilitas berupa pinjaman KUR kepada masyarakat, Srikandi For RE Kota Bekasi pun turut pro aktif dalam mensosialisasikan Kartu Bekasi Sehat berbasis NIK (KBS NIK).

Target sosialisasi KBS NIK pun mengarah kepada lingkungan komplek perumahan yang ada diseluruh kecamatan se-Kota Bekasi.

“Kita juga terus berjalan ya untuk sosialisasi KBS NIK. Khususnya dilingkungan perumahan. Dibantu dengan pengurus ranting yang ada ditiap kecamatan, jadi sosialisasi KBS NIK semua merata,” tutupnya.(MG)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s