Gara-Gara Drumband, Siswa SMPN 7 Bekasi Ikut Kontingen Indonesia Di World Music Contest

Megapolindonesia.com

BEKASI – Salah satu siswi Kota Bekasi, Dhaifina Fadhila kelas 9, SMPN 7 Kota Bekasi ini belum lama pulang dari Belanda.

Saat berada di Belanda, Fadhila bukan melakukan perjalanan liburan, tetapi mengikuti kontes Drum Band dalam rangka World Music Contest mewakili Indonesia dan membawa pulang Perunggu sebagai salah satu penghargaan dari ajang tersebut.

Fadhila sendiri merupakan salah satu anak yang tergabung dalam tim Drum Course Kota Bekasi yang berada dibawah naungan KONI Kota Bekasi.

“Ikut drum band sendiri sudah sejak 2014. Dan dari sana, banyak pengalaman menarik bahkan bisa dapat kesempatan ke luar negeri,” ungkap Fadhila berbagi kisahnya.

Dalam dunia musik, Fadhila mengaku bahwa dirinya sudah lama terjun dan menggeluti musik, terhitung sejak dirinya masih duduk di kelas 3 sekolah dasar. Sejumlah alat musik pun sudah ia kuasai, seperti Piano, Gitar, Saxophone, dan Melofon.

Ia pun akhirnya menemukan minat dan bakatnya dalam bidang seni dan mulai mengembangkannya melalui Drum Band hingga akhirnya ia berkesempatan untuk mengikuti ajang-ajang bergengsi, seperti PORDA dan PON.

“Awalnya gak bisa main musik. Tapi karena Mama ada background musik, belajar dikit-dikit dari Mama, dan Mama pun mendukung saya untuk mendalami musik, akhirnya saya masuk di Drum Band dan mulai fokus disini,” bebernya.

Remaja yang memang memiliki cita-cita untuk menjadi seorang Musisi ini pun tengah mempersiapkan diri untuk kembali mengikuti ajang PORDA Jawa Barat 2017.

Dengan terus melakukan latihan ketat untuk mengikuti PORDA Jabar yang sebentar lagi akan datang, Fadhila pun mengatakan bahwa dirinya berambisi untuk membawa pulang Emas dalam ajang tersebut.

“Ingin sekali bawa pulang Emas diajang PORDA. Maka dari itu, saya dan tim tengah latihan ketat untuk persiapan lomba disana,” pungkasnya.(MG)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: