Perkotaan

Awal November, Harga Sayuran Di Bekasi Merangkak Naik

Megapolindonesia.com

BEKASI – Memasuki awal bulan November 2017 diminggu pertama, harga sejumlah sayur mayur dipasar tradisional mengalami peningkatan. Rata-rata kenaikan harga pun berkisar Rp 2 ribu sampai Rp 6 ribu.

Hal tersebut seperti yang disampaikan salah seorang pedagang sayuran di Pasar Babelan, Kabupaten Bekasi, Murdi (27).

Dirinya menjelaskan, sejumlah sayuran yang mulai mengalami kenaikan harga diantaranya, Kembang Kol, Jagung Manis, Brokoli, Kentang, Wortel, dan Kacang Panjang.

“Rata-rata hanya naik sekitar Rp 2 ribu, tapi ada yang naik hingga Rp 6 ribu. Seperti harga Brokoli, awalnya Rp 18 ribu perkilo, naik jadi Rp 24 ribu perkilo. Sisanya paling hanya naik Rp 2 ribu,” jelasnya, Senin (6/11/2017).

Selain itu kata dia, jumlah kebutuhan sayur mayur dimasyarakat saat ini belum ada penurunan ataupun peningkatan signifikan. Semua aktivitas jual-beli pun masih berjalan stabil.

Lebih lanjut, ketersediaan sayur mayur dari pasar induk, dalam hal ini Pasar Cibitung pun masih terbilang melimpah meski sudah ada sejumlah sayuran yang kapasitasnya mulai berkurang.

“Kalau dipasar induk sendiri sayuran masih berlimpah. Jadi ketersediaan sayuran belum ada kendala. Paling hanya beberapa sayuran saja yang sudah mulai langka. Tapi tidak terlalu mempengaruhi ketersediaan sayuran itu sendiri,” bebernya.

Rata-rata jumlah kebutuhan masyarakat akan sayuran yang mengalami peningkatan pun sekitar 8 kwintal untuk tiap-tiap jenis sayuran yang terjual di Pasar Babelan.

Berikut daftar sejumlah harga sayuran yang mengalami peningkatan diawal bulan November 2017 di Pasar Babelan, Senin (6/11/2017).

1. Kembang Kol Rp 16 ribu (sebelumnya Rp 10 ribu)

2. Jagung Rp 7 ribu (sebelumnya Rp 6 ribu)

3. Brokoli Rp 24 ribu (sebelumnya Rp 18 ribu)

4. Kentang Rp 12 ribu (sebelumnya Rp 10 ribu)

5. Wortel Rp 10 ribu (sebelumnya Rp 8 ribu)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s