Perkotaan

SMPN 9 Kota Bekasi Butuh Alat Ini Untuk Terbebas Dari Ancaman Banjir

Megapolindonesia.com

BEKASI – Memasuki musim hujan, SMPN 9 Kota Bekasi sudah mulai dikhawatirkan dengan kondisi banjir yang sewaktu-waktu menimpa lingkungan sekolah.

Pasalnya, sampai saat ini, kondisi lokasi sekolah yang merupakan titik rawan akan banjir belum bisa teratasi meski pihak sekolah telah berkali-kali menyampaikan keluhannya kepada dinas terkait.

Seperti yang disampaikan Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kesiswaan, Yafitson Zein. Dirinya mengungkapkan, banjir adalah salah satu hal yang masih menjadi kekhawatiran di SMPN 9 Kota Bekasi.

“Kita selalu berharap adanya normalisasi kali yang berada tepat dibelakang sekolah. Karna kali tersebut yang menjadi faktor utama terjadinya banjir di SMPN 9 saat musim hujan karna luapan air kali yang kondisinya dangkal,” ungkapnya, Jumat (3/11/2017).

Dirinya mengungkapkan, ketika terjadi banjir di lingkungan SMPN 9 Kota Bekasi, ketinggian air pun bisa mencapai satu meter lebih yang pastinya sangat mengganggu aktivitas sekolah.

Bahkan tak jarang, kegiatan belajar mengajar (KBM) harus terhenti jika sudah mulai ada tanda-tanda cuaca ekstrim atau hendak turun hujan.

“Tiap banjir, pasti selalu ada kerugian yang kita alami. Seperti rusaknya beberapa unit komputer, gangguan sistem pada operator bel dan ampli, bahkan beberapa berkas atau dokumen sekolah juga menjadi korban,” bebernya.

Dari jumlah 38 ruangan yang ada di SMPN 9 Kota Bekasi, kurang lebihnya ada sekitar 23 kelas beserta mebeler yang selalu menjadi korban banjir ketika debit air hujan dan luapan air kali meningkat.

Untuk itu kata dia, dirinya berharap ada sebuah mesin penyedot air untuk mengurangi debit air saat terjadi banjir dilingkungan sekolah.

“Kita sudah tiga sampai empat kali mengajukan mesin penyedot air untuk mengatasi banjir dilingkungan SMPN 9 kepada dinas terkait, tapi sampai saat ini belum ada respon dan realisasi apapun,” keluhnya.(MG)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s