Ekbis

Ngidam Pisang Nugget? Coba Mampir Ke Bananugget Kaliabang

Megapolindonesia.co

BEKASI – Kota Bekasi yang mulai banyak digandrungi oleh para pelaku usaha khususnya dibidang kuliner, membuat kota penyanggah Ibukota Jakarta ini tak henti menghadirkan beragam warna-warni kuliner pilihan.

Mulai dari makanan berat yang tak jarang diadaptasi dari kota besar di Indonesian maupun ide dari seorang kreator, serta berbagai macam jenis dessert yang bisa dinikmati oleh siapapun dan dimanapun.

Seperti salah satunya Hitz Bananugget yang kini mulai menghiasi dunia kuliner di Kota Bekasi dengan katagori makanan dessert.

Hitz Bananugget sendiri baru hadir sekitar satu bulan di Kota Bekasi dengan outlet yang terletak diarea Foodcourt SPBU Kaliabang, Permata Hijau, Bekasi Utara.

Jenis dessert yang berbahan dasar pisang yang diolah seperti layaknya sebuah nugget dan diberi berbagai macam jenis toping untuk varian rasanya, menjadi jajanan favorit dikalangan remaja.

“Pisang yang kita gunakan adalah pisang Pontianak yang didatangkan langsung dari sana. Kemudian kita goreng menggunakan tepung panir, dan setelah itu kita beri varian toping,” ujar sang Owner, Winarto, Jumat (3/11/2017).

Winarto menjelaskan, ide untuk membuat Bananugget sendiri muncul ketika dirinya yang memang hobi berkuliner menikmati olahan pisang. Ia pun berfikir untuk menciptakan olahan makanan berbeda yang dibuat dengan bahan dasar pisang.

Setelah bereksperimen mengolah pisang menjadi sebuah nugget layaknya nugget yang berbahan dasar daging, akhirnya ia pun menghasilkan olahan bananugget yang akhirnya ia putuskan untuk dijadikan sebagai lahan bisnisnya.

“Saya pun mulai memberanikan diri untuk memulai bisnis dari Bananugget ini. Dengan dibantu sistem market melalui media sosial, Alhamdulillah Hits Bananugget yang baru berjalan satu bulan sudah berhasil menarik pelanggan yang rata-rata adalah anak muda,” bebernya berbagi kisah.

Varian Bananugget sendiri sangat beragam. Mulai dari yang menjadi favorit pelanggan, Matcha Almond, Keju Susu, Oreo Susu, Ovomaltine, Tiramisu, Coklat Susu, dan Milo Susu.

Harganya pun relatif murah untuk kantong anak muda. Hanya dengan Rp 15 ribu, pelanggan sudah bisa menikmati satu porsi Bananugget dengan pilihan toping​ sesuai selera.

Dalam sehari, Winarto bisa menjual sekitar 60-80 porsi Bananugget. Pelanggan yang datang pun sudah menjadi pelanggan tetapnya yang berawal dari ketertarikan menikmati Bananugget miliknya.

“Alhamdulillah, pelanggan sudah menjadi pelanggan tetap semua. Tak jarang bahkan suka ada pelanggan yang menawarkan diri untuk ikut mempublikasikan Bananugget ini,” pungkasnya.(MG)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s