Perkotaan

Musim Pancaroba, Warga Bekasi Harus Waspada Penyakit Faringitis

Megapolindonesia.com

BEKASI – Perubahan cuaca yang kini tengah berlangsung membuat sejumlah penyakit muncul mengancam kesehatan warga masyarakat. Salah satunya penyakit Faringitis.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan Kepala Puskesmas Jatiasih, dr Bambang Ismanto, salah satu penyakit yang sering menimpa warga, khususnya di Jatiasih adalah Faringitis.

“Rata-rata penyakit yang paling banyak menyerang warga adalah Faringitis. Faringitis sendiri merupakan penyakit tenggorokan yang biasanya disebabkan karna faktor perubahan cuaca,” ujarnya saat ditemui Jumat (3/11/2017).

Dijelaskan dr Bambang, Faringitis termasuk dalam daftar 10 penyakit terbesar yang menimpa pasien di Puskesmas Jatiasih.

Selain disebabkan oleh faktor perubahan cuaca, faktor lain dari Faringitis ialah kurangnya mengkonsumsi air putih. Serta pola makan yang tidak sehat dan banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung asam, pedas, dan dingin.

“Faringitis ini bisa dikatakan juga peradangan tenggorokan. Jadi, pasien yang menderita Faringitis biasanya batuk-batuk, demam, dan susah menelan,” tambahnya.

Untuk itu, dirinya pun menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bekasi untuk memperbanyak minum air putih dan menjaga pola makan agar bisa terhindar dari ancaman penyakit Faringitis. Serta banyak mengkonsumsi vitamin untuk meminimalisir terjangkit penyakit yang bisa menyerang tubuh.(MG)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s