Perkotaan

Peduli Sesama, Siswa-siswi SMPN 32 Kota Bekasi Kumpulkan Sembako

Megapolindonesia.com

BEKASI – Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, seluruh siswa-siswi SMPN 32 Kota Bekasi kelas 7 mengumpulkan sembako guna menggelar kegiatan bakti sosial (baksos).

Sembako yang dikumpulkan secara kolektif pun berupa mie instan, gula pasir, dan minyak goreng yang nantinya akan disalurkan kepada sejumlah siswa-siswi kurang beruntung yang ada didalam lingkungan sekolah dan yayasan panti asuhan.

Selain itu, kegiatan baksos tersebut pun juga sebagai salah satu rangkaian kegiatan pelantikan ekstrakurikuler bagi para siswa-siswi baru angkatan 2017-2018.

Kepala SMPN 32 Kota Bekasi, Hj Yeti Eka Sumiyati mengatakan, kegiatan pelantikan ekstrakurikuler bagi para siswa baru memang rutin dilakukan tiap tahun.

“Kalau untuk baksosnya sendiri juga memang selalu kita masukkan kedalam rangkaian pelantikan ekskul. Jadi, anak-anak khususnya kelas 7 sudah kita arahkan untuk penerapan sikap peduli sesama,” ujarnya saat ditemui dilingkungan sekolah, Rabu (1/11/2017).

Meski demikian, pengumpulan sembako yang dikhususkan kepada seluruh siswa-siswi kelas 7 pun tidak ada unsur paksaan atau kewajiban. Jika memang siswa-siswi ada yang tidak mampu untuk membawa sejumlah jenis sembako tersebut, hal tersebut pun tidak menjadi masalah.

“Karna tujuan kita untuk melatih anak lebih peduli terhadap sesama, bukan berarti menjadi suatu kewajiban atau paksaan bagi mereka untuk mengumpulkan sembako itu,” pungkasnya.

Dengan demikian, dirinya pun berharap, melalui kegiatan baksos tersebut, siswa-siswi yang ada di SMPN 32 Kota Bekasi bisa tertanamkan rasa kepedulian yang besar terhadap sesama.(MG)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s