Perkotaan

Jalin Sinergitas Dengan Insan Pers, Humas Pemkab Bekasi Gelar Media Gathering

Megapolindonesia.com

BEKASI – Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, mengadakan acara Media Gathering bersama sejumlah Jurnalis, baik media cetak, online maupun Elektronik yang biasa melakukan liputan di lingkungan Kabupaten Bekasi.

Acara yang dilakukan selama 2 hari, Jumat hingga Sabtu (27-28/10) itu dilaksanakan di daerah Kepulauan Seribu tepatnya Pulau Pari, Prov DKI Jakarta. Dalam acara gathering tersebut, sekitar 30 orang jurnalis dari berbagai media turut mengikuti acara yang dilaksanakan bagian Humas itu.

Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Pemkab Bekasi, Yan Yan Akhmad Kurnia kepada sejumlah awak media dalam sesi acara tanya jawab, Jumat (27/10) mengungkapkan, kegiatan gathering ini merupakan silaturahmi antara para jurnalis dan Pemkab Bekasi. Sehingga dengan adanya acara ini, diharapkan terjalin komunikasi yang baik.

Selain itu, dengan adanya acara gathering ini, para wartawan yang melaksanakan kerja jurnalisnya diharapkan bisa saling mengenal. Baik dengan sesama awak media, maupun dengan jajaran bagian Humas dan protokol Pemkab Bekasi. Dan menjadi ajang menjalin kekompakan dan hubungan kerja yang baik, ujar Yan Yan.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan diantara kita bisa saling kenal. Sebab, banyak juga antara humas dan wartawan tidak mengenal. Padahal humas dan wartawan saling membutuhkan dalam kerja,” ujar Kabag Humas.

Dalam acara itu, Yan Yan menambahkan pihaknya selama ini banyak mendengar para wartawan mengeluhkan sulitnya mendapatkan informasi dari narasumber yang ada di SKPD, sehingga penyajian karya jurnalisnya terkendala. Maka dengan adanya acara ini, pihaknya bisa mendengar secara langsung kendala yang dihadapi para wartawan untuk memperoleh informasi tersebut, ungkapnya.

Diharapkan, dengan adanya moment​ ini, kendala yang ada itu bisa dibicarakan dengan duduk bersama, sehingga bisa dicari solusinya. Dan para wartawan juga bisa menyajikan beritanya dengan professional serta berimbang, imbuh Yan Yan.

“Dalam momen ini, kita mendengar keluhan teman wartawan secara langsung dalam memperoleh informasi, baik dari SKPD dan narasumber lainnya. Dan dicari solusinya, agar pemberitaan bisa professional,” ujar Yan Yan dalam acara tanya jawab tersebut.

Ditambahkan Yan Yan, antara Pemkab Bekasi dan wartawan merupakan mitra kerja, sehingga saling membutuhkan. Sebab itu, pihaknya berharap para media bisa menyajikan berita yang profesional. Sehingga diharapkan agar setiap program Pemkab Bekasi terpublikasi, dan bisa diketahui masyarakat.

Pihaknya juga berupaya, agar kendala yang selama ini dihadapi para pekerja jurnalis dalam memperoleh informasi bisa disampaikan kepada setiap SKPD. Sehingga kedepannya, kendala itu tidak ada lagi. Dan para SKPD juga tidak perlu khawatir, untuk memberikan informasi kepada wartawan, beber Kabag Humas.

“Diharapkan kendala para wartawan ini, bisa disampaikan kepada SKPD. Sehingga kedepannya kendala itu teratasi, penyajian berita bisa profesional. Dan pihak SKPD tidak khawatir lagi ketika berhadapan dengan wartawan, urai Yan yan.

Dalam acara media gathering itu dikemas sejumlah acara, diantaranya perkenalan jajaran humas dengan media, pemaparan berikut sesi tanya jawab, game dan hiburan serta sejumlah acara lainnya. Dalam acara tersebut, terlihat suasana keakraban antara sesama pekerja media, dan jajaran Humas Pemkab Bekasi.(Ek)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s