Tempati RKB, Efektivitas KMB di SMPN 42 Kota Bekasi Makin Meningkat

Megapolindonesia.com

BEKASI – Setelah menempati ruang kelas baru (RKB), efektivitas kegiatan belajar mengajar (KBM) di SMPN 42 Kota Bekasi semakin meningkat.

Pasalnya, SMPN 42 Kota Bekasi yang terbentuk tahun 2012 lalu harus merasakan berbagi kelas selama kurang lebih 5 tahun. Dan baru bisa merasakan memiliki gedung sekolah baru yang terletak di Taman Harapan Baru, Medan Satria pada awal tahun 2017.

“Alhamdulillah, sejak kita menempati RKB disini, efektivitas KMB semakin meningkat, lebih kondusif, dan pastinya menambah motivasi terhadap anak-anak dan guru. Juga dukungan orangtua semakin terasa,” ungkap Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidan Kesiswaan, Syarifudin saat ditemui dilingkungan sekolah, Senin (30/10/2017).

Dengan jumlah siswa sebanyak 533 anak dan total pengajar sebanyak 24 guru, selain efektivitas yang makin meningkat, produktivitas dilingkungan SMPN 42 Kota Bekasi semakin bertambah baik.

Selain KBM yang berjalan dengan lebih kondusif, kegiatan ekstrakurikuler pun bisa berjalan dengan sangat baik. Bahkan, SMPN 42 Kota Bekasi pun memiliki dua program ekskul unggulan meliputi Sains Club dan Baca Tulis Qur’an (BTQ).

“Kita sudah punya dua program unggulan eksluk ya, ada Sains Club dan BTQ. Yah, pokonya selama perjalanan 42 ini banyak lika-likunya. Tapi tetap, dalam perjalanannya, banyak respon positif terkait keberadaan SMPN 42 ini,” pungkasnya.

Kegiatan kelas di SMPN 42 Kota Bekasi sejak menghuni kelas baru pun dimulai pada pukul 6.45 pagi. Diawali dengan tadarus Qur’an, literasi, dan menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya, selanjutnya para siswa-siswi pun baru dilakukan KBM.(MG)

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: