Perkotaan

Begini Cara Ananda School Peringati Hari Sumpah Pemuda

Megapolindonesia.com

BEKASI – Memaknai Hari Sumpah Pemuda, Ananda School punya konsep tersendiri untuk menerapkan Peringatan Sumpah Pemuda terhadap anak didiknya.

Ialah dengan mengikrarkan Sumpah Pemuda yang dilakukan oleh sejumlah perwakilan murid dan siswa-siswi mulai dari tingkat TK, SD, SMP, dan SMA-SMK Ananda School Bekasi sebagai perwakilan pemuda Nusantara.

Kurang lebihnya ada sekitar 34 anak dengan menggunakan pakaian adat dari 34 provinsi sebagai miniatur pemuda Nusantara. 

Pengikraran Sumpah Pemuda pun dipimpin langsung oleh Ketua Yayasan Pancaran Tridharma, Ronny Hermawan yang juga merupakan Anggota DPRD Kota Bekasi.

Ronny sendiri mengatakan, dengan pengikraran Sumpah Pemuda tersebut, diharapkan menjadi sebuah pengingat bahwa generasi muda memiliki tanggungjawab untuk membangun bangsa Indonesia.

“Ikrar Sumpah Pemuda ini ditekadkan oleh perwakilan pemuda nusantara sebagai komitmen kebangsaan. Dan hal itu pun menjadi fondasi awal dan energi bagi berdirinya bangsa Indonesia,” ujarnya.

Selain itu dirinya menilai, Indonesia saat ini masih mempermasalahkan hal-hal yang berkaitan dengan perbedaan. Baik perbedaan agama, ras, dan suku yang malah berpotensi memecah belah bangsa. 

Padahal kata dia, di negara lain, mereka tengah disibukkan untuk bagaimana cara menciptakan teknologi terbaru guna memajukan suatu bangsa dan negara untuk kemajuan perkembangan teknologi.

“Jadi gimana Indonesia bisa berkembang jika rakyatnya masih ada yang mempermasalahkan perbedaan ? Sedangkan dinegara lain, mereka sibuk menemukan atau menciptakan teknologi baru,” bebernya.

Untuk itu dirinya berharap, dengan semangat Sumpah Pemuda, pemuda-pemudi Indonesia, khususnya seluruh anak didik di Ananda School Bekasi memiliki jiwa nasionalis yang tinggi dan terdorong untuk membangun bangsa Indonesia.

Disisi lain, Lurah Duren Jaya, Prabowo mengapresiasi kegiatan Peringatan Sumpah Pemuda yang dilakukan di Ananda School Bekasi yang bisa menularkan semangat perjuangan terhadap para pemuda.

Dirinya pun berharap, Ananda School Bekasi dibawah naungan Yayasan Pancaran Tridharma bisa menjaga kondusifitas dan menjadi contoh kegiatan yang mengandung edukasi terhadap anak muda serta menimbulkan rasa kepemudaan yang positif terhadap kehidupan bernegara.

“Semoga kegiatan positif ini bisa terus berjalan dan bisa memberikan sumbangsih positif terhadap masyarakat sekitar khususnya diwilayah Duren Jaya ini,” pungkasnya.(MG)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s