TNI & POLRI

Musim Hujan Tiba, Kapolrestro Bekasi Kota Cek Kesiapan Hadapi Bencana Banjir

Megapolindoneia.com

BEKASI – Polres Metro Bekasi Kota melaksanakan apel gabungan dalam rangka persiapan antisipasi bencana banjir kala musim penghujan datang di Kota Bekasi, pada Selasa, (24/10/2017) di lapangan Polres Metro Bekasi Kota.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Komisaris Besar Polisi Hero Henrianto Bachtiar menjelaskan bahwa kepolisian akan berkoordinasi dengan tim gabungan yang terdiri dari Basarnas dan BPBD Kota Bekasi untuk memetakan daerah rawan banjir yang ada di Kota Bekasi.

“Titik banjir di Kota Bekasi akan kami petakan lebih lanjut bersama dengan tim gabungan, hal ini kami lakukan karena memang setiap musim hujan ada pemkiman yang menjadi langganan banjir, terutama di daerah yang dilewati oleh Kali Bekasi akibat kiriman air Kali Cikeas dan Kali Cileungsi,”kata Kapolres Metro Bekasi Kota.

Selain itu, Hero juga memerintahkan setiap jajarannya di wilayah untuk terus berkoordinasi dan memantau pergerakan air dan intensitas hujan bekerjasama dengan BPBD dan unsur tiga pilar Pemerintah Kota Bekasi.

“Kita juga memerintahkan para Kapolsek untuk berkoordinasi dengan unsur tiga pilar di wilayah, seperti Dinas Kesehatan dan instansi terkait lainnya agar bisa meminimalisir dampak dari banjir yang bisa saja sewaktu-waktu datang,”ujar Kombes Hero Bachtiar.

Saat Apel berlangsung, sebanyak 350 Anggota kepolisian dilengkapi dengan alat dan perlengkapan keselamatan ditinjau kesiapannya oleh Kapolres diantaranya seperti Perahu Karet, Pelampung, Tenda Posko, Ambulans, dan lain-lain. (Yd)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s