Peristiwa

Jaminan Kesehatan Tak Bisa Dipakai, Ibu Asal Bekasi Ini Ditahan Pihak RS Pasca Bersalin

Megapolindonesia.com

JAKARTA – Sungguh ironis nasib yang dialami Warga Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Firiani. Ia bersama anaknya yang baru saja lahir tidak bisa pulang ke rumahnya. Hal itu dikarenakan ia tidak memiliki uang untuk pembayaran rumah sakit sebesar Rp12 juta di RS Fatmawati.

Saudara Firiani, Fauzi mengatakan, awalnya Firiani dibawa ke RSUD Cibitung untuk proses kelahiran anaknya. Tapi karena ada sesuatu hal dalam proses persalinan, saudaranya itu dirujuk ke RS Fatmawati.

Kata dia, saudaranya sudah menggunakan BPJS. Tapi memang belum membayar iuran BPJS. “Saudara saya menggunakan BPJS memang belum bayar. Namun aneh saja kenapa RSUD merujuknya ke Fatmawati, kaya di Bekasi gak ada RS yang bagus saja,” kata Fauzi.

Uzi mengaku telah meminta bantuan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Bekaasi. Tapi ternyata tidak ditanggapi dengan alasan kerjasama RS Fatmawati dengan Pemkab Bekasi sudah tidak bekerjasama.

“Ini sungguh aneh pelayanan kesehatan bagi warga miskin di Bekasi. Kenapa kalau tidak kerjasama dirujuk Fatmawati,” kesalnya.

Saat ini, Uzi bersama dengan mahasiswa dari FISIP Unisma tengah mengupayakan supaya Firiani dan ankanya bisa pulang ke rumah. Firiani dan suaminya berasal dari kelaurga tidak mampu. Ia tentu ingin pulang ke rumah bersama dengan anaknya. Mereka membutuhkan bantuan.(*)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s