Peristiwa

Sebelum Tawuran, Geng Motor Bekasi All Star Atur Janji Dan Arena Tempur Lewat Medsos

Megapolindonesia.com

BEKASI – Polisi mendapatkan fakta menarik tentang tawuran geng motor yang seringkali terjadi di bilangan Bekasi Barat tepatnya di ruas jalan I Gusti Ngurah Rai mengarah ke Buaran, Jakarta Timur dan Flyover Kranji.

Kapolsek Bekasi Kota, Kompol Suwolo Seto menjelaskan bahwa sebelum tawuran, dua geng motor mengatur janji untuk membahas tempat dan waktu mereka akan bertempur lewat jaringan komunikasi seluler atau medsos yang mereka miliki.

“Sebelum tawuran, geng motor kerap mengatur janji dan tempat tawuran lewat aplikasi medsos di telepon seluler dengan geng motor lawannya, kadang pula mereka punya semacam intel tersendiri untuk memantau arena tawuran mereka dijaga oleh aparat atau tidak,”ujar Kompol Suwolo Seto, Selasa, (10/9/2017).

Untuk mengantisipasi hal serupa, Kapolsek Bekasi Kota menghimbau untuk setiap orangtua harus selalu waspada memantau pergaulan anak mereka karena banyak sekali anggota geng motor yang

“Kebanyakan anggota geng motor ini anak di bawah umur, orangtua harus selalu waspada dengan perilaku anak, harus dijaga pergaulannya agar tidak terjerumus ke tindakan pidana yang nantinya merugikan kehidupan mereka,”tambah Kompol Suwolo.

Sebelumnya, satu orang anggota geng motor Bekasi All Star bernama Hudia tewas di tangan warga Bekasi Barat yang geram dengan aksi tawuran yang seringkali terjadi di I Gusti Ngurah Rai. Kedua pelaku ditangkap Polsek Bekasi Kota setelah terbukti melakukan tindak pengeroyokan yang menyebabkan kematian, pada Senin, (9/9/2017). (Yd)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s