Peristiwa

Kapolrestro Bekasi Kota Terus Dalami Bukti-Bukti Kasus Pencabulan Mustika Jaya

Megapolindonesia.com

BEKASI – Menanggapi dugaan kasus pencabulan lima korban kekerasan seksual yang dialami anak di bawah umur yang terjadi di Mustika Jaya, Kota Bekasi oleh seorang mahasiswa berinisial V dan sempat ramai diberitakan beberapa waktu lalu, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hero Hendrianto Bachtiar angkat bicara.

Untuk diketahui, para orangtua korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Metro Bekasi Kota, pada 14 Agustus 2017 silam dengan nomor laporan LP/1.348/K/VIII/2017/SPKT/Restro Bekasi Kota dan nomor LP/1.355/K/VIII/2017/SPKT/Restro Bekasi Kota.

Pihak kepolisian kata Hero, akan berjanji untuk mendalami dugaan tindak pidana pencabulan yang dilakukan oleh tetangganya sendiri di daerah Kelurahan Mustikajaya.

Walaupun tersangka sudah pernah ditangkap oleh tim Buru Sergap Polres Metro Bekasi Kota, tapi dilepas karena terduga pelaku yang berinisial V mempunyai alibi ketika dimintai keterangan di hadapan penyidik.

Hal ini disampaikan Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hero Hendrianto Bachtiar, Senin (9/10/2017).

“Penyidik sudah koordinasi dengan JPU untuk tahap I. Kita belum bisa tahan tersangka karena dari kedua laporan tersebut, dia memiliki alibi,“ kata Kombes Pol Hero.

Menurut Hero, penyidik hingga kini sudah melakukan kordinasi dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kota Bekasi untuk serah tahap I. Dan penyidikan masih berlanjut, hanya saja tersangka belum bisa ditahan penyidik.

“Tersangka saat kejadian sedang ikut ospek di kampusnya, dan sudah diklarifikasi oleh dekan dan rekan panita ospek. Sedangkan kejadian yang satunya tersangka sedang ada arisan, dan didukung dengan keterangan saksi dari saudara tersangka yang hadir, “ jelasnya.

Namun demikian kata Hero, penyidik masih mengupayakan terus untuk mencari bukti yang memberatkan dan penyidik masih berjalan. Kapolres Metro Bekasi Kota diharapkan juga para pelapor untuk bersabar menunggu hasil penyidikan. (Yd)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s