Peristiwa

IPW Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Pencabulan Mustika Jaya

Megapolindonesia.com

BEKASI – Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane, menilai kinerja penyidik Polres Metro Bekasi Kota tidak serius dalam menangani kasus pencabulan lima anak di bawah umur yang diduga dilakukan oleh seorang mahasiswa berinisial V yang terjadi di Mustika Jaya, Kota Bekasi sekitar bulan Agustus lalu.

Pasalnya, kasus yang sudah dua bulan berjalan dan sudah mempunyai dua alat bukti hingga kini belum ada penetapan tersangka dari penyidik.

“Kalau tidak ditetapkan jadi tersangka terus siapa pelakunya. Soalnya sudah ada visumnya. Korban sebagai saksi korban, pasti mengenali pelakunya. Sebenarnya dua alat bukti ini sudah cukup, ada saksi korban dan visum, “ kata Neta ketika dihubungi Senin (9/10/2017)

Seharusnya kata Neta, polisi harus bisa mengungkap siapa pelakunya. Penyidik diminta bekerja jangan lambat. Soalnya, jika penyidik bekerja sangat lambat membuat masyarakat sangat resah.

“Memang terkesan sangat lambat, padahal kalau polisi bekerja lambat membuat keresahan pada masyarakat. Kalau masyarakat sudah resah bukan mustahil masyarakat bertindak sendiri,“jelasnya.

Netta juga mendesak agar polisi harus mampu mengungkap siapa pelaku sebenarnya, kalau pun bukan dia pelakunya orang yang dicurigai. Kalau polisi bertindak lambat jangan salahkan jika pelaku melakukan hal yang sama.

“Kita juga mendesak Kapolda, Wakapolda segera menegur Kapolres Metro Bekasi Kota untuk menyelesaikan masalah ini secara cepat. Soalnya, masyarakat sudah sangat resah. Kita juga melaporkan masalah ini ke Propam Mabes Polri,”tegasnya.

Untuk informasi, warga Mustika Jaya, V diduga melakukan pencabulan lima anak di bawah umur.

Orangtua para korban telah mendatangi Unit Pelayanan dan Perempuan Anak (PPA) Polres Metro Bekasi Kota pada Rabu, (23/8/2017).

Menurut laporan orangtua para korban, V diduga melakukan tindak pencabulan di rumah dan kebun yang terletak di rumah korban.M

Mirisnya lagi, sebelum melakukan aksi bejatnya, V memaksa para korban untuk menonton film porno terlebih dahulu.(Yd)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s