Politik

Hadapi Pilkada Dan Pilpres, Kesatuan Perempuan Partai Golkar Mulai Pasang Target

Megapolindonesia.com

BEKASI – Pengurus Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PP KPPG) dan KPPG Kota Bekasi menggelar acara bakti sosial dan sekaligus melantik 12 kepengurusan KPPG kecamatan se-Kota Bekasi sebagai bentuk konsolidasi pemenangan Pilkada Kota Bekasi, Pileg serta Pilpres yang akan berlangsung di tahun 2019 mendatang pada Rabu, (4/10/2017).

Acara yang bertempat di aula Kampus BSI, Perwira, Bekasi Utara dan dihadiri langsung oleh Ketua KPPG Pusat, Ulla Nuchrawaty dan Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Rahmat Effendi tersebut dihadiri oleh ratusan kader perempuan Partai Golkar yang tersebar di 12 kecamatan dan 56 kelurahan di Kota Bekasi.

Wakil Sekjen Bidang Pemberdayaan Perempuan DPP Golkar, Tety Kadi Bawono menyatakan bahwa keterwakilan 30 persen perempuan sangat penting dalam suksesi pemenangan pemilu Partai Golkar di Kota Bekasi.

“Sistem Desa Dasa Karya sengaja diciptakan  secara sistematis dan informal dengan cara mengembangkan komunikasi, membina, menyalurkan  dan mengawasi berbagai kebutuhan masyarakat,”

“Sistem pemenangan tersebut dibuat dalam rangka menghimpun dan menggali suara kader dan lingkungannya untuk kepentingan berbagai pemilihan  umum baik tingkat nasional, tingkat daerah maupun tingkat desa,” jelas Tety Kadi saat menjadi pembicara dalam acara tersebut.

Ketua Umum KPPG, Ulla Nuchrawaty menjelaskan Perempuan Partai Golkar diharapkan siap untuk berperan dalam menyukseskan pemenangan Partai Golkar dalam pemilu, baik di tingkatan kota hingga nasional.

“KPPG dibentuk sebagai wadah perempuan Partai Golkar punya peran besar dalam menyukseskan Pemilu, baik di Pilkada Kota dan Provinsi sampai Pilpres,” ungkapnya.

Selain itu, Ketua KPPG Kota Bekasi, Ade Puspita Sari mengatakan bahwa keterwakilan perempuan dalam posisi legislatif khususnya di Kota Bekasi, kata Ade juga merupakan prioritas utama Partai Golkar ke depannya.

“Dengan pembekalan politik yang dilaksanakan hari ini, diharapkan bisa mendongkrak kursi perempuan Partai Golkar bisa bertambah, dimana saat ini di DPRD Kota Bekasi ada dua kader Golkar yang sedang menjabat,”

“Saat Pileg nanti, keterwakilan perempuan Partai Golkar di parlemen harus bertambah kuotanya,” harap Ade Puspita Sari. (Yd)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s