Peristiwa

Niat Beli Ketoprak, Haji Ahmad Malah Tewas Ditabrak Motor

Megapolindonesia.com

BEKASI – Kemacetan panjang terjadi di Jalan Raya Cikunir, Jaka Mulya, tak jauh dari RS Cikunir. Mobil tronton, pengendara kendaraan roda dua dan juga empat, tampaknya sangat pelan melajukan kendaraannya.

Ratusan orang tampak berkerumun di pinggir jalan, memaksa berdesakan melihat sesosok mayat yang tergeletak tak jauh dari kubangan air got, yang ditutupi koran bekas.

Tragedi kecelakaan di Jalan Raya Cikunir, Jaka Mulya, Bekasi Selatan pada Senin (25/9), jam 21.30 WIB, di Kampung Cikunir RT 02 RW 03 akhirnya korban mengalami luka parah di kepala sedang penabraknya tewas seketika.

“Ia, penabrak tewas seketika di lokasi kejadian. Pengendara motor dari arah selatan dengan kecepatan kencang, tak terkendali akhirnya nabrak pak haji,”tukas Karim saksi mata di TKP (Tempat Kejadian Perkara).
Data yang berhasil dihimpun megapolindonesia.com kecelakaan tunggal tersebut diduga pengendara dalam kondisi mengantuk, mengendarai kendaraan roda dua Yamaha No Pol DB 3393 BC.

“Ya kayaknya pengendara sepeda motor itu ngantuk, kondisi kecepatan tinggi dan apalagi motor yamaha baru. Mungkin banting stir ke kiri yang kebetulan ada genangan air dan licin,”lanjutnya.

Korban yang diketahui warga Kp Cikunir RT 02 RW 03, yang biasa disapa Haji Ahmad dilarikan ke RS Cikunir oleh keluarga dan warga sekitar.

“Ya pak haji kan mau beli ketoprak, entah gimana tiba tiba dari arah selatan motor kenceng banget. Pak haji ditabrak motor dan parah, yang bawa tadi keluarganya sama warga, kan rumahnya dekat dari sini,”lanjut para warga yang melihat tragedi malam berdarah.

Penabrak yang diketahui bernama Jimmy M. Mengko tewas seketika dengan luka menganga di bagian kepala. Darah berceceran di lokasi kejadian. Penabrak yang tewas oleh warga sekitar akhirnya ditutupi koran seadanya.

Sementara itu di TKP tampak organisasi mitra Polri, dari KSM, Rpk2, dan Pokdarkamtibmas melakukan pam (pengamanan) dan mengamankan tas, dompet, dan motor penabrak yang tewas. Sementara yang lainnya mengatur lalu lintas yang macet parah.

Dari dompet yang ditemukan KTP atas nama penabrak Jimmy M. Mengko beralamat di Lingkungan II, Desa Watulambot, Kecamatan Tondano Barat, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara diketahui tinggal di Kota Bekasi, tepatnya di Kompleks Pemda Blok B 2 No 18, Jatiasih, Kota Bekasi.

“Ya, yang menabrak tadi warga Komplek Pemda, saya tadi sempat ke rumah keluarga dan pihak keluarga sedang menuju ke RS Cikunir,”tukas Romo saat dikonfirmasi megapolindoensia.com

Setengah jam kemudian, Unit Sabhara Polsek Bekasi Selatan Bripka Wahyudi dan Aiptu Budi dari Unit Lantas dibantu warga dan mitra Polri evakuasi penabrak yang tewas ke mobil dan langsung diangkut ke RSUD Kota Bekasi untuk dilakukan visum.

“Ya, penabrak yang tewas di tempat, langsung kita bawa ke RSUD untuk dilakukan visum,”tukas Bripka Wahyudi yang melarikan mobilnya ditemani Aiptu Budi.

Sementara itu dari pantauan di RS Cikunir, puluhan warga Kp. Cikunir dan keluarga H Ahmad tampak membantu tim medis Unit IGD untuk mengeluarkan darah yang berhasil diambil melalui selang dari dalam mulut korban.

Dari hasil perbincangan dengan anak dan cucu H Ahmad mereka sepakat untuk membawa korban ke RS Hermina Margajaya, karena faktor keterbatasan peralatan di RS Cikunir yang tidak memiliki fasiltas memadai.

“Ya, kita sudah daftar dan hubungi pihak rumah sakit untuk dibawa ke RS Hermina Kota Bekasi, sedang diurus,”tukas keluarga korban H. Ahmad.

Namun niat baik keluarga itu akhirnya diurungkan, karena jelang jam 23.25 WIB, korban H Ahmad dinyatakan meninggal dunia, setelah mendapat pertolongan di IGD RS Cikunir selama satu setengah jam, nyawa H Ahmad tak bisa diselamatkan. (NTS)

Advertisements

One comment

  1. Innalilahi Wainailaihi Rojiun…
    Semoga Haji Ahmad diberikan lapang Kuburnya dan diterima di Sisi Allah SWT.
    Serta keluarga yg ditinggalkan diberikan ketaban..
    Swlamat jalan Pak Haji..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s