Sambil Olahraga, Peserta CFD Bisa Periksa Kesehatan Di Booth RS Juwita

Megapolindonesia.com

BEKASI – Untuk memberikan arti pentingnya kesehatan, Rumah Sakit Juwita ikut melakukan kegiatan melayani masyarakat Kota Bekasi dengan mengelar aksi peduli kesehatan melalui agenda pemeriksaan gratis.

Acara yang dilangsungkan bertepatan dengan kegiatan Car Free Day (CFD) ini pun menjadi bagian untuk tindak lanjut mempromosikan layanan kesehatan Rumah Sakit Juwita yang dalam memberikan pelayanan secara paripurna (menyeluruh).

Menurut Direktur Utama RS Juwita, Hario Oentoro RS. Juwita memiliki kelebihan dalam memberikan layanan kesehatan.

Menurutnya pemahaman kesehatan kepada masyarakat tidak melulu dengan proses pengobatan dan pencegahan saja, namun masyarakat juga harus tahu mengenal seluruh proses tindakan kesehatan

“jadi perlu edukasi yang paripurna terkait kesehatan yang tidak melulu bicara kuratif (pencegahan) dan pengobatannya tapi mereka perlu tahu juga penanganan paska tindakan kesehatan,”jelas mantan Direktur RSUD Kota Bekasi ini.

Hal inilah, lanjut Hario yang dilakukan oleh RS. Juwita setelah adanya pemeriksaan kesehatan gratis hari ini, dan apabila ditemukan adanya tanda gejala penyakit tertentu harus tahu pengobatan serta tindakan apa yang akan tenaga medis lakukan kepada orang tersebut.

“Dan apabila masyarakat yang sudah kedapatan terdapat gejala penyakit tertentu paska pemeriksaan tentunya kami akan memberikan advice untuk segera menindaklanjuti agar bisa ditangani dengan baik,”jelasnya lagi.

Dalam agenda pemeriksaan kesehatan hari ini, RS.Juwita kata Hario menyediakan 50 kartu untuk 50 orang yang melakukan pemeriksaan kesehatan gratis. Namun melihat animo masyarakat yang begitu besar, maka panitia pun menambahkan untuk menyesuaikan antrian masyarakat yang begitu panjang.

Sementara itu, Direktur Operasional RS Juwita, Syahlan Atmasasmita, mengatakan pemeriksaan pada saat promosi kesehatan terdiri dari tekanan dan gula darah, asam urat, dan kolesterol.

“Target kami kan dua minggu sekali, kami berharap mereka yang memerlukan pelayanan bisa kami tangani,”paparnya.(Red)

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: