Pilkada

PDI Perjuangan Buka Kemungkinan Usung Dedi Mulyadi Di Pilgub Jabar

Megapolindonesia.com

BANDUNG – Sekretaris DPD PDIP Jabar Abdy Yuhana mengaku bakal merundingkan kemungkinan partai berlambang banteng tersebut akan mengusung Dedi Mulyadi dalam Pilgub Jawa Barat 2018.

Abdy menimbang-nimbang bahwa analisa para akademisi yang mencuat belakangan terkait pengusungan tersebut bisa dipakai sebagai referensi. Namun, Abdy beserta jajaran menyerahkan pengambilan keputusan akhir kepada elite politik di tingkat pusat.

“Ada pendapat, analisa saya kira itu akan kami jadikan referensi. Tapi tidak berarti kemudian dijadikan sebagai keputusan partai. Karena sejak awal DPP sudah punya strategi dan skenario terkait Pilgub Jabar,” kata Abdy Yuhana, Senin (25/9/2017).

PDI Perjuangan, tambah Abdy bisa saja mengkombinasikan calon ekternal dengan internal dengan kriteria khusus untuk figur eksternal bisa mendapat dukungan dari partai berlambang banteng moncong putih ini.

Dia menjelaskan kriteria itu seperti memiliki spirit ideologi yang sama dengan PDI Perjuangan, punya wawasan kebangsaan, pancasilais, dan rekam jejak yang baik secara organisatoris, maupun pemerintahan serta diterima masyarakat.

“Artinya aspek elektabilitasnya juga bagus. Selain itu punya nilai tawar yakni memiliki mesin partai yang efektif, pilkada di 16 kabupaten dan kota seirama dan sebangun seperti itu akan dipertimbangkan,” ungkap dia.

Potensi Dedi Mulyadi dikatakan Abdy sangat mencolok untuk maju sebagai cagub di Pilgub Jabar. Terlebih Bupati Purwakarta itu sudah cukup lama bersosialisasi kepada masyarakat untuk meningkatkan elektabilitas dan popularitas.

“Kang Dedi ketua partai, dia punya mesin partai yang efektif di Jabar, pemenang pemilu kedua setelah PDI Perjuangan, kemudian dia sudah niat maju dan sudah sosialisasi 3 tahun. Saya kira itu nilai lebihnya,” kata Abdy.(Yd)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s