Ekbis

Gardu Tegangan Ekstra Tinggi 2000 MV Cibatu Resmi Diserahterimakan

Megapolindonesia.com

BEKASI – Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET) Cibatu resmi diserahterimakan PT Puradelta Lestari Tbk kepada PT PLN (Persero) UIPJBT II, Selasa, (19/9/2017) di Ballroom Hotel GTV Deltamas. GITET berdiri di Desa Cibatu Kecamatan Cikarang Pusat dengan luas mencapai 11,8 hektar.

Direktur Operasional Kota Deltamas Tommy Satriotomo mengatakan, kapasitas GITET yang berlokasi di Cibatu mencapai 4 travo x 500 MegaVolt. Selain itu, dilakukan juga serah terima untuk gardu induk dengan kekuatan 150 MV.

“Proses pembangunan ini masih berlangsung, kami targetkan selesai Desember 2018 mendatang karena permintannya listriknya tinggi,” kata dia.

Sebagian besar listrik yang didistribusikan di Cibatu adalah perusahaan otomotif asal Jepang. Paling banyak membutuhkan daya listrik yang besar adalah industri otomotif seperti Maxxis, Mitsubishi, SGMW, Astra Otoparts, Takata, Suzuki, Shiroki dan lain sebagainya.

Kota Deltamas Cikarang memiliki produk industrial berkonsep hijau yakni merujuk pada komitmen kuat Sinar Mas Land terhadap pelestarian alam dalam kawasan. Dengan pengembangan area berkonsep ramah lingkungan tersebut menjadi sangat diminati oleh investor, terutama yang berasal dari Jepang.

Hal ini membuat investor maupun tenant-tenant tidak perlu mengkhawatirkan energi atau besaran daya listrik yang diperlukan untuk menunjang proses produksi dan aktivitas yang menjadi bagian dari Kota Deltamas.

Amir Rosidin selaku Direktur bisnis regional bagian Jawa Tengah PT. PLN (Persero) mengatakan salah satu tujuan dari penandatanganan ini adalah memberikan akses jaringan listrik untuk tenant-tenant dalam memperoleh layanan PLN premium.

“Kita bukan ganti rugi, tapi kita ganti untung,”tutupnya. (Ek)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s