Lima Partai Poros Tengah Ajukan Sholihin Jadi Pendamping Petahana

Megapolindonesia.com

BEKASI – Partai Poros tengah sepakat mengajukan Ketua DPC PPP Kota Bekasi, Sholihin sebagai pendamping Rahmat Effendi pada Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPC Hanura Kota Bekasi, Syaherallayali.

“Jika Golkar ingin menginginkan berkoalisi dengan partai poros tengah, salah satu syaratnya adalah menjadikan Pak Sholihin sebagai calon Wakil Wali Kota mendampingi Pak Rahmat Effendi,” ujar Syaherallayali.

Diakui Syaherallayali, Wali Kota Bekasi intens melakukan komunikasi dengan partai menengah seperti Hanura, PPP, Demokrat, PAN, dan PKB. Namun, partai tengah menginginkan agar calon petahana tersebut mengambil salah satu kader partai tengah menjadi pendampingnya pada perhelatan pesta demokrasi daerah lima tahunan tersebut.

“Dari hasil perbincangan, juga komunikasi disejumlah partai tengah. Kita sepakat mendorong Pak Sholihin menjadi calon Wakil Wali Kota berpasangan dengan Rahmat Effendi,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, Kata Syaherallayali, Hanura bersama sejumlah partai menengah akan melakukan audiensi, sekaligus mengajukan secara tertulis terkait kontrak politik koalisi. Salah satu yang tercantum didalamnya adalah mengajukan Sholihin sebagai calon Wakil dari Rahmat Effendi.

“Kita harus melihat untung ruginya dalam berkoalisi. Jadi, jika Pak Rahmat Effendi menginginkan bermitra koalisi dengan partai tengah, ya harus mengambil calon pendamping dari partai tengah. Satu nama yang disepakati adalah Pak Sholihin,” tuturnya.

Ketua DPC PPP Kota Bekasi, Sholihin mengaku optimis dapat menjadi pendamping Rahmat Effendi.” Saya optimis itu, saya sudah persiapkan segalanya termasuk logistik di Pilkada nanti,” ujarnya.

Menurutnya, sangatlah riskan jika Rahmat Effendi mengambil calon pendamping dari birokrat ataupun bukan dari kader partai menengah.”Kita (PPP) sudah komit dalam mendukung Rahmat Effendi. Itu dibuktikan, PPP merupakan partai pertama yang mendeklarasikan dukungan kepada Rahmat Effendi. Begitupun dengan hasil Rakercab PPP. Saya kira Pak Rahmat pasti akan melihat keseriusan kita,” tuturnya.

Lanjutnya, Ia juga mengaku jika sudah mendapat rekomendasi dari partai untuk maju pada Pilkada Kota Bekasi, mendampingi Rahmat Effendi.” Saya kira Pak Rahmat  harus mencari pendamping dari kader partai Islam, berkoalisi dengan PPP merupakan langkah yang tepat dan solusi terbaik memenangkan Pilkada Kota Bekasi,” Tandasnya. (*)

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: