Perkotaan

Bang Bek Dan Mpok Asih Jadi Maskot Anyar Kota Bekasi

Megapolindonesia.com

BEKASI – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bekasi meluncurkan maskot anyar Kota Bekasi pada Minggu, (10/9/2017) yang dinamakan Bang Bek dan Mpok Asih. Nama Bang Bek dan Mpok Asih bisa terpilih menjadi maskot setelah Dinas Perindustrian dan Perdagangan mengadakan Lomba Desain Maskot Kota Bekasi beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bekasi, H Makbullah mengatakan, dipilihnya launching saat CFD sekaligus untuk mempromosikan produk industri kecil menengah di Kota Bekasi.

Makbullah melanjutkan, walau banyak pengrajin Boneka di Kota Bekasi yang mengikuti dan telah di saring oleh dewan juri yang salah satu nya Sejarahwan Kota Bekasi, Ali Anwar, akhirnya didapati sesuai kriteria yakni Agung Nugroho berasal dari Depok.

Bang Bek ialah sebutan untuk boneka pria dengan gaya jagoan asal bekasi dengan kostum pangsi hitam dan sendal yang tentunya dengan kumis “baplang” melambangkan Jawara Bekasi. Sementara untuk boneka perempuan khas Kota Bekasi di beri nama dengan Mpok Asih, yang menggunakan kostum encim untuk melambangkan wanita asal Kota Bekasi.

“Boneka ini akan menjadi satu maskot yang melambangkan Kota Bekasi dengan khas nya, dan menjadi andalan kebanggan Kota Bekasi, yang harus di dorong bersama untuk Kota Bekasi yang maju dan berkembang,” kata Makbullah pada Minggu (10/9/2017) di arena Car Free Day, Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi.

Sementara, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi usai menyerahkan penghargaan bagi para juara, mengatakan bahwa, para produsen dan pengusaha kecil dan menengah nantinya akan di gaet oleh Pemerintah untuk diberikan modal usaha melalui Disperindag yang berkoordinasi dengan Dinas UMKM Kota Bekasi.

“Ada alokasi sebesar Rp17 Milyar untuk para pengusaha kecil, pelaku industri kecil menengah boneka Kota Bekasi itu bentuk perhatian dari pemerintah daerah,” kata dia.

Pria yang akrab disapa Pepen menambahkan, Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Bekasi untuk mengangkat daya saing industri kecil menengah seperti pelaku usaha boneka.

“Bentuk perhatian Pemerintah Kota Bekasi dalam hal kemudahan akses permodalan, membuat asosiasi boneka, sinkronisasi di kemudahan dalam perizinan dan membantu promosi,” ujar dia.

Selain itu, Pepen juga menyarankan untuk para pemilik Mall dan pusat perbelanjaan di Kota Bekasi agar menempatkan maskot tersebut di depan pintu utama mall.

“Dibuatkan kaca khusus untuk maskot boneka yang besar, agar mempromosikan Kota Bekasi yang sudah secara resmi memiliki Maskot. Maskot ini nantinya bisa diperjualbelikan di toko toko sehingga masuk dalam mall juga,” harapnya.(Yd)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s