Launching Iuran Tabungan PBB, Kelurahan Duren Jaya Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Bayar Pajak

Megapolindonesia.com

BEKASI – Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur meluncurkan program sosialisasi peningkatan partisipasi pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) lewat iuran tabungan Pajak Bumi dan Bangunan yang berasal ke beberapa Rukun Warga (RW) di Kantor Kelurahan Duren Jaya, Bekasi Timur pada Selasa, (5/9/2017).

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Teti Sumiyatiningsih mengungkapkan program Iuran Tabungan PBB yang diselenggarakan di Kelurahan Duren Jaya bisa meringankan dan menyadarkan peran masyarakat untuk membangun Kota Bekasi lewat PBB.

“Lewat Iuran Tabungan PBB, masyarakat bisa berperan untuk membangun Kota Bekasi, karena selama ini di beberapa daerah masih banyak masyarakat yang kurang penyadaran bahwa lewat membayarkan PBB, program ini diharapkan bisa menjadi simplikasi pembayaran,” ujar Teti Sumiyatiningsih yang juga peserta Diklat PIM IV angkatan VI BPSDM Provinsi Jawa Barat, pada Rabu, (6/9/2017) kepada Megapolindonesia.

Peserta Sosialisasi Iuran Tabungan PBB (dok.ist)

Teti juga menghimbau masyarakat untuk tidak terlambat membayar pajak bumi dan bangunan agar tidak terkena denda yang malah menyebabkan kerugian untuk setiap wajib pajak.

“Kami ingatkan supaya (wajib pajak) tidak terkena denda keterlambatan. Bayar PBB sebelum jatuh tempo tanggal 30 september tiap tahun. Sayang, ‘kan kalau terlambat harus menanggung denda 2% per bulannya,” tambahnya. (Yd)

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: