Pelaku Pencabulan Divonis Lebih Ringan Dari Tuntutan Jaksa

Megapolindonesia.com

BEKASI – Terdakwa pencabulan terhadap anak di bawah umur bernama Darsin Ragil Saputra kepada SNA yang baru berusia 4,5 tahun di Kecamatan Rawalumbu yang terjadi pada bulan Maret silam memasuki sidang vonis hukuman pada Senin, (4/9/2017) di Kantor Pengadilan Negeri Bekasi.

Sidang putusan yang dipimpin oleh Al Rahmalem BR, Rakhman Rajagukguk dan Dewa Putu mengagendakan pembacaan putusan vonis atas perbuatan pelaku yang dijerat dengan pasal Pasal 82 UU RI no 35 tahun 2004 perubahan atas UU RI no 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

“Memutuskan terdakwa Darsin Ragil dihukum dengan vonis 6 tahun penjara,” ujar hakim di ruang sidang PN Bekasi, Senin, (5/9/2017).

Sebelumnya, Jaksa penuntut umum menuntut pelaku dengan hukuman penjara selama 10 tahun, dengan vonis tersebut salah satu jaksa penuntut umum, Hayomi Saputra menjelaskan akan meminta petunjuk ke Kejaksaan Tinggi terkait vonis yang lebih ringan dibanding tuntutan jaksa.

“Kami akan pikir-pikir untuk melakukan banding dan segera meminta petunjuk ke Kajati,” ujar Hayomi Saputra.

Di tempat yang sama, komisioner KPAID Kota Bekasi, Sopar Makmur mempertanyakan putusan hakim yang menghujum terdakwa ARP dengan hukuman 6 tahun penjara.

“Korban kan ada dua, tapi vonis hakim tidak sama ataupun lebih dari tuntutan JPU, KPAID Kota Bekasi kecewa dan kurang bisa menerima putusan vonis hakim tersebut,” tegas Sopar Makmur. (Yd)

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: