ARP Akui Beli Rocket Flare Di Toko Online

Megapolindonesia.com

BEKASI – ARP (25) warga Cimuning, Mustika Jaya, pelaku penembakan roket suar atau rocket flare saat pertandingan sepakbola antara Timnas Indonesia lawan Timnas Fiji di Stadion Patriot Chandrabhaga pada sabtu, (2/9/2017) mengaku mendapatkan barang tersebut dari toko online.

“Pelaku mengaku membeli dari toko online karena memang barang tersebut dijual dengan bebas untuknalat keselamatan atau untuk kejadian darurat yang mengancam keselamatan seseorang,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Polisi Hero Bachtiar, Senin, (4/9/2017).

Polisi menjelaskan bahwa jarak tembak roket suar yang biasa dipergunakan dalam keadaan darurat memang didesain untuk melesat ke udara dengan jarak tembak yang cukup jauh.

“Jika diarahkan secara horizontal, jarak tembak roket suar bisa mencapai 200 sampai 300 meter, tidak menutup kemungkinan jika ditembakkan secara vertikal jarak lesat suar tersebut bisa lebih jauh lagi,” ujarnya kepada Megapolindonesia.

ARP (25), warga Cimuning, Mustika Jaya, Kota Bekasi sendiri berhasil ditangkap di komplek perumahan Bekasi Timur Regency, Mustika Jaya.

Atas perbuatannya ARP dijerat pasal 369 Tentang penyalahgunaan barang yang mengakibatkan kematian seseorang dengan pidana maksimal 5 tahun penjara. (Yd)

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: