Perkotaan

Rayakan Idul Adha, PC LDII Jatiasih Kurban 89 Ekor Sapi

Megapolindonesia.com

BEKASI – Bertempat di halaman kantor Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC LDII), Jatiasih, Bekasi Selatan Jumat, (1/9/2017) melaksanakan Shalat Idul Adha dilanjutkan memotong hewan kurban.

Pemotongan hewan kurban dilaksanakan usai sholat Idul Adha di lapangan gedung serbaguna PC LDII Jatiasih di Jl. Swatantra Jatirasa dan beberapa titik lokasi pemotongan. lokasi tersebut merupakan tempat yang dipilih dan rutin untuk kegiatan pengajian, olah raga, taman bermain anak dan lain-lain.

Titik lokasi di 5 PAC LDII yang ada di wilayah Kecamatan Jatiasih, PAC LDII Jatirasa, PAC LDII Jatiluhur, PAC LDII Jatiasih, PAC LDII Jatikramat dan PAC LDII Jatisari. Total hewan kurban 89 Ekor. Tahun ini kurban kami mengalami peningkatan hal ini disampaikan Ketua PC LDII Jatiasih Dedy Hadiyat.

Kepada awak media Dedi menyampaikan kegiatan ini melibatkan warga di lingkungan sekitar PAC LDII tempat dilaksanakannya pemotongan.

“Alhamdulillah, tahun ini jumlah kurbannya meningkat dibanding tahun lalu. Selain dihadiri ketua PAC LDII Acara ini juga dihadiri tokoh-tokoh seperti babinsa, binmaspol, lurah, ketua Rw, ketua Rt dan tokoh masyarakat setempat.”

Acara kurban tahun ini PC LDII Jatiasih membagikan daging kurban dengan total 6.000 kantong. Kami sudah pengalaman dari tahun ke tahun, dan Alhamdulillah selalu bertambah dan tanpa kendala berarti.

LDII dalam metode pengumpulan uang kurban sangat unik dan bisa menjadi acuan yang lain, oleh karena itu kurban selalu banyak dan selalu mengalami peningkatan, kegiatan rutin kami di tingkat PAC pengajian seminggu 3 kali ditambah kadang masih ada kegiatan lainnya, disitulah kami manfaatkan setiap anggota dengan sukarela menabung kurban.

Dan dengan banyaknya dalil-dalil betapa besar manfaat kurban dan juga pahalanya warga LDII sangat bersemangat dalam menabung. Selain urusan kurban kami juga menerapkan dan mempraktekkan kekompakan dan kegotong royongan dalam kegiatan praktek sehari hari.

Secara rutin LDII menggelar pengajian untuk umum, pengajian remaja. Ada juga pengajian rutin untuk anak usia dini dan lanjut usia.
Materinya mulai dari pengajian Quran secara bacaan, maknanya, keterangannya, hingga pengajian hadits dan diasuh oleh mubaligh/mubalighot serta pengurus setempat. Kegiatan sosial lainnya seperti santunan anak yatim, perawatan lansia, dan pendidikan anak usia dini,”urainya.

Dalam pelaksanaan kurban dan pendistribusian daging tampak rapi dengan pengamanan melibatkan Senkom mitra polri.

Sesepuh LDII yang juga dewan Pembina ldii soehartono Rijadi juga menyampaikan bahwa dengan kurban yang melibatkan semua pihak dari anak anak, usia remaja dan juga dewasa akan meningkatkan rasa kebersamaan dan keperdulian terhadap sesama.

Dalam kurban kali ini juga tampak sesepuh LDII Soehartono Rijadi, Pengurus DPD LDII Kota Bekasi Junaidy Abdillah. Junaidy juga mengapresiasi dan mendukung semangatnya warga LDII di tingkat PAC se-Kecamatan Jatiasih.”

LDII sangat terbuka pada siapapun silahkan yang mau ikut kegiatan di LDII terutama pengajian yang rutin kami laksanakan, demikian Junaidy menjelaskan. (NTS)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s