Politik

SOKSI Kota Bekasi Angkat Bicara Tanggapi Kritik Anggawira

Megapolindonesia.com

BEKASI – Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Kota Bekasi angkat komentar soal tuaian kritik bakal calon Wali Kota Bekasi yang diusung Partai Gerindra, Anggawira terkait program-program pembangunan Pemerintah Kota Bekasi pimpinan Rahmat Effendi – Ahmad Syaikhu.

Sindula Gunawangsa, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (Depicab) SOKSI Kota Bekasi menyebutkan bahwa keinginan Anggawira maju di Kota Bekasi hanya ingin mengalahkan petahana tanpa mempunyai semangat untuk memajukan wilayah Kota Bekasi.

“Beliau (Anggawira) memang sukses di jadi tim pemenangan gubernur di DKI Jakarta, bukan sebagai orang yang harus bertanggung jawab untuk memajukan wilayah sebagai pengemban amanah masyarakat,”

“Menang pun di DKI Jakarta bukan semata-mata karena sang petahana gagal menjalankan amanat tapi karena terpeleset isu yang sangat sensitif,” ujar Sindula kepada Megapolindonesia, Senin, (28/8/2017).

Sindula juga berpendapat bahwa seharusnya sikap seorang pemimpin bukan sekedar bisa mencari perspektif yang lebih baik dari ide orang lain dan membesar-besarkan kelemahan implementasi.

“Di tengah situasi masyarakat Indonesia yang tengah mengalami krisis kreatifitas, Kota Bekasi memerlukan jiwa kepemimpinan yang berani berkreasi untuk memajukan kemakmuran daerah,” tukas Sindula.

Untuk diketahui, bakal calon Wali Kota Bekasi dari Partai Gerindra, Anggawira menyatakan bahwa program Kartu Sehat Berbasis NIK yang digalakkan petahana hanya untuk mencari popularitas politik semata di tengah-tengah masyarakat jelang Pilkada 2018.

Anggawira juga menyebutkan bahwa keuangan daerah Kota Bekasi mengalami defisit hingga mencapai Rp249 Milyar. Menurut dia program Kartu Sehat Berbasis NIK bisa berpotensi terhadap membengkaknya APBD berujung pada kebocoran. (Yd)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s