Peristiwa

Rampok Spesialis Nasabah Bank Diringkus Polisi Di Bandara Soetta

Megapolindonesia.com

BEKASI – Kepolisian Resor Metro Bekasi berhasil menangkap dua orang tersangka perampokan yang modusnya berpura – pura menjadi nasabah bank, dua dari lima orang yang diduga merampok seorang pria di pelataran toko Carkoen Ruko Central Niaga Square, Desa Simpangan Kecamatan Cikarang Utara, Jumat, (9/6/2017) silam ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng saat hendak melarikan diri ke kampung halamannya.

Tersangka yang berhasil ditangkap adalah CB dan LK, sedangkan tiga orang lainnya yakni E, I alias R dan BR hingga kini masih buron.

Tersangka A itu berhasil ditangkap oleh Aipda Yoyo Rustoyo bersama dengan Tim Cobra (Pembentukan Kapolres Metro Bekasi) di Bandara Soekarno Hatta Jakarta pada saat tersangka A akan melarikan diri ke kampung halamannya.

Aipda Yoyo Rustoyo yang melakukan observasi kewilayahan di beberapa bank, yang mencurigai tersangka CB yang datang bersama tersangka BR berhasil ditangkap pada hari Jumat 14 Juli 2017. Tersangka CB adalah target Tim Cobra (Pembentukan Kapolres Metro Bekasi) yang terekam CCTV di Bank BJB Karawang. Setelah diinterogasi ternyata tersangka CB adalah salah satu pelaku pencurian uang nasabah Bank BJB Karawang.

Perbuatan yang dilakukan tersangka juga pernah melakukan kejahatan yang sama sebanyak 7 (tujuh) kali dengan catatan Bulan Desember 2016 nasabah Bank BNI Jababeka 1 dengan kerugian Rp.40 juta, Januari 2017 nasabah Bank BCA Lippo Cikarang dengan kerugian Rp.30 juta, Februari 2017 nasabah Bank Bank BCA Jababeka 1 dengan kerugian Rp.100 juta, Maret 2017 nasabah Bank Mandiri dengan kerugian Rp.50 juta, April 2017 nasabah Bank BCA Cibitung dengan kerugian Rp.80 juta, Januari 2017 nasabah Bank Mandiri dengan kerugian Rp.80 juta, Juni 2017 nasabah Bank BJB Karawang dengan kerugian Rp.250 juta

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Asep Adisaputra mengatakan bahwa para tersangka dengan kasus pencurian dan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat (1) ke 4 dan 5 berdasarkan kitab undang- undang hukum pidana dengan ancaman hukuman penjara maksimal tujuh tahun penjara, dan para pencuri tersebut berhasil diamankan dan sudah dalam penanganan Polres Metro Bekasi,”ungkapnya, Jumat,
(25/8/2017).(Ek)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s