Ekbis

Pengamat: Meikarta Akan Jadi Ikon Properti Penting Di Indonesia

Megapolindonesia.com

BEKASI – Pengamat Properti dari Institut Studi Nusantara (ISN), Dr Ferol Warouw menyatakan Kota Meikarta, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat merupakan sebuah ikon baru dunia properti nasional yang terinspirasi dari beberapa negara maju dunia Internasional dan pembangunannyapun merupakan bagian terpenting.

“Dalam hal ini adalah suatu keberanian dari Lippo Cikarang ditengah-tengah anjloknya bisnis properti di Indonesia maupun dunia Internasional,” katanya di Cikarang, baru-baru ini kepada Megapolindonesia.

Konsep pembangunan properti atau pembentukan kota yang terintegrasi dengan 4000 kawasan industri yang menanungi jutaan karyawan, tentunya akan dapat menaungi banyak tenaga kerja dan sebagai salah satu langkah dalam kemajuan suatu daerah yang berskala Kabupaten.

Perkembangan terbaik selain membutuhkan ratusan ribu karyawan, terlebih banyak perbaikan insfratruktur khususnya fasilitas umum maupun sosial. Dengan proyek pembangunan kota baru, dan value (nilai) yang diuntungkan oleh pemerintah daerah akan melimpah ruah.

“Ini akan dibuktikan dari pendapatan daerah setiap tahunnya. Diantaranya pajak penghasilan, bumi dan bangunan, kendaraan bermotor, dan tentunya masih banyak lagi,” katanya.

Pemerintah daerah tidak perlu melakukan pembangunan kembali, pasalnya sudah dilakukan oleh investor (pemegang saham). Dan peran pemerintah daerah dalam kemajuan akan lebih dipandang. Dengan adanya pembangunan dari enam insfrastruktur program pemerintah dapat menunjang perekonomian sebuah daerah.

Salah satu peluang bisnis maju, dikarenakan pembangunan tersebut sudah terencana dengan baik dan dapat direalisasikan pada tahun 2020. Seharusnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi sudah mulai melakukan pemetaan agar masyarakat setempat dapat jauh lebih terakomodir. Dengan adanya kerjasama antara pemerintah dengan investor (pemegang saham) tersebut dapat menunjang nilai investasi yang lebih baik dan menjadi berkat yang nyata bagi masyarakat dan tanah air.

CEO Lippo Group James Riady menjelaskan secara konsep pembangunan Kota Meikarta ini adalah salah satu daerah yang memiliki nilai investasi tinggi. Dimana, nantinya akan menjadi daerah sentral yang memiliki keunikan tersendiri dan hal yang terpenting adalah salah satu komoditi kota mandiri,ungkapnya.

“Dalam konsep itu sendiri, fasilitas dengan taman seluas kurang lebih 100 hektare. Ini langsung terintegrasi dengan lapangan golf. Pembentukannya akan jauh lebih indah pasalnya Lippo Cikarang menyediakan berbagai fasilitas umum maupun sosial. Seperti supermarket, sekolah-sekolah, Universitas, politeknik, Rumah Sakit, hingga pengembangan kuliner daerah yang menjadi tolak ukur dari promosi pariwisata daerah,”katanya.

Salah satu bentuk upaya bersama dalam mewujudkan cita-cita guna mempersempit adanya pengangguran yang selama ini menjadi masalah utama. Pembangunan tersebut akan mengarah kepada sistem yang mengarahkan manusia menjadi lebih pintar dan memudahkan penggunanya.

“Hal baru yang belum pernah ada menandingi dengan nilai investasi ini, akan lebih menjanjikan dimana segala peluang bisnis akan berkembang pesat,” katanya. (Ek)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s