Peristiwa

Bak Film Action, Empat Polwan Berhasil Amankan Minimarket Dari Sergapan Rampok

Megapolindonesia.com

BEKASI – Empat polisi wanita (Polwan) berhasil menggagalkan perampokan minimarket yang yang terletak Jalan Ratna, Kelurahan Jatiasih, Senin (21/8/2017) dini hari tadi.

Aksi perampok ini tercium setelah Kanit Binmas Polsek Jatiasih, Iptu Suliani yang ingin berangkat menuju kantor menaruh curiga kepada mobil yang parkir di pelataran minimarket, padahal jam operasional Minimarket masih jauh dari waktunya.

“Mobil diparkir tapi toko belum buka, Iptu Suliani langsung curiga karena posisi mobil membelakangi pintu Indomart dan itu sangat janggal menurutnya,” jelas Kepala Sub Bagian Humas Polres Metropolitan Bekasi Kota, AKP Erna Ruswing.

Pandangan mata Iptu Suliani dengan tajam menyorot seseorang turun dari pintu kiri, sambil bergegas menuju ke pintu masuk Minimarket tersebut.

Melihat gelagat yang makin mengarah ke tindak kejahatan, Iptu Suliani langsung mengontak personil dan petugas piket reserse serta anak buahnya di Polsubsektor Jatiasih untuk meluncur ke TKP.

“Tidak lama kemudian datang tiga polwan anggotanya, yakni Bripda Maria Agata, Bripda Vero, dan Bripda Sirna dengan seksama memperhatikan gerak-gerik para perampok,” jelas Erna.

Setelah yakin dan memastikan bahwa komplotan yang sedang berkumpul di depan Minimarket adalah pencuri, Iptu Suliani dengan lantang berteriak sambil memberikan aba-aba tembakan peringatan.

Belum sempat menarik pelatuk pistol, para perampok ini dijemput oleh beberapa mobil yang tidak dikenal dan berhasil kabur. Polisi akan segera memeriksa rekaman CCTV toko dan melanjutkan kasus ini hingga tuntas.

“Lalu datang lagi mobil tak dikenal ke lokasi, para pencuri itu kemudian kabur menggunakan dua unit mobil, tapi rekaman CCTV sudah ada di tangan kami, akan kami selidiki secara intensif sampai tuntas,” tandas Erna. (Yd)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s