Olahraga

Persiapan Lawan Sriwijaya FC, Spaso Mulai Tunjukkan Taji Di Laga Uji Coba

Megapolindonesia.com

JAKARTA-Striker anyar Bhayangkara FC (BFC) Ilija Spasojevic perlahan tapi pasti mulai nyetel dengan permainan The Guardian yang menonjolkan umpan cepat dan menusuk ke jantung pertahanan lawan.

Dalam uji coba yang digelar di lapangan Kelapa Dua Brimob, Kamis, (17/8/2017) pagi, Spaso menyumbang satu dari 7 gol yang dihasilkan oleh Indra Kahfi dan kolega. Lawan Bhayangkara FC adalah Bhayangkara FC U-19 yang berhasil mencetak tiga gol ke gawang seniornya. Gol-gol BFC lainnya dicetak oleh Guy Junior (2), Indra Kahfi, Lee Yu Jun, Otavio Dutra dan Ilhamudin Armayin.

“Saya senang Spaso mulai tune in dalam tim. Mudah-mudahan ini menjadi perkembangan bagus untuk pertandingan Minggu nanti,” kata Simon McMenemy, coach BFC.

Simon menambahkan, kemarin ia sengaja menggelar ujicoba karena banyak pemain yang cukup lama tidak merasakan suasana pertandingan.

“Kami harus tetap berada dalam situasi pertandingan agar pemain tetap focus dan konsentrasi,” urai mantan pelatih tim nasional Philipina itu.

Simon juga ingin timnya lebih tajam lagi di lini depan. “Kami ingin setiap pemain memanfaatkan setiap kesempatan yang ada menjadi gol. Satu peluang satu gol itu akan menjadi bagus untuk kami,” imbuhnya.

Di bagian lain, Zulfiandi, kemarin juga diturunkan Simon dalam 25 menit terakhir. Pemain asal Aceh ini bermain bagus dan menjalankan semua instruksi pelatih.

“Senang sekali Zul bisa bersama-sama tim lagi. Dia juga terlihat senang dan percaya diri ketika mendapatkan bola. Itu bagus bagi dia. Zul pemain muda yang mempunyai talenta tinggi. Mudah-mudahan Zul akan siap bermain dalam waktu dekat. Itu akan menjadi tambahan kekuatan kami dia kompetisi yang semakin ketat,” papar Simon.

Zulfiandi mengaku sangat gembira bisa kembali bermain bersama tim. “Cedera membuat momok tersendiri bagi pemain. Tapi hari ini saya sudah bisa bermain meski tidak penuh. Mudah-mudahan kondisi fisik saya segera kembali,” harapnya.

Menghadapi Sriwijaya FC, Simon ingin timnya tidak over confident mengingat hasil pertemuan pertama.

“Mari lupakan pertemuan pertama dan kemenangan itu. Saatnya bermain bagus dan memenangkan pertandingan di hari Minggu. Itu akan menjadi tantangan tersendiri bagi kami,” tegas Simon. (*)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s