Desk Penjaringan Bacaleg Hanura Kota Bekasi Mulai Dibuka

Megapolindonesia.com

BEKASI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Kota Bekasi membuka Desk pendaftaran bakal calon anggota legislatif Kota Bekasi periode 2019-2024. Pendaftaran bakal calon legislatif sudah dibuka sejak tanggal 13 Agustus sampai dengan 7 September 2017 mendatang.

Ketua DPC Hanura Kota Bekasi, Syaherallayali mengatakan, pendaftaran bakal calon legislatif Partai Hanura sengaja dibuka jauh-jauh hari sebelum perhelatan pemilu legislatif dengan harapan partai bisa menjaring calon anggota legislatif yang memiliki kemampuan dan kesiapan pada saat pileg berlangsung.

“Dari rekrutmen sedini mungkin, kami nantinya bisa melihat mana calon yang siap dan punya kemampuan bertarung. Itulah yang nanti kita ambil untuk kita daftarkan menjadi kontestan pemilu,” ujar pria yang akrab disapa Ral, tersebut, Kamis (17/8/2017).

Syaherallayali menjelaskan dalam penjaringan bakal calon legislatif akan ada beberapa kriteria yang dikeluarkan partai dalam menentukan calon anggota legislatif. Pertama, calon legislatif dari Hanura haruslah figur yang memiliki jejaraing akar rumput yang kuat. Alat ukurnya sederhana, kandidat harus bisa menunjukan bukti dukungan dengan mengumpulkan sejumlah Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Partai juga akan memonitor secara langsung dan melakukan evaluasi kepada bakal calon melalui salah satu pengurus di tingkatan kecamatan,” kata dia.

Bakal calon anggota legislatif kata dia, juga akan diuji sesuai dengan mekanisme yang sudah ditentukan oleh partai.

Pihaknya juga menegaskan, partainya membuka ruang seluas-luasnya untuk semua masyarakat yang ingin menjadi calon anggota legislatif dari Hanura.

“Tidak harus orang yang sudah jadi kader. Masyarakat umum yang belum menjadi anggota Hanura juga bisa mendaftar,” kata dia.

Hanura yang saat ini memiliki 4 kursi di DPRD Kota Bekasi dikatakan Syaherallayali harus optimis pada pemilu 2019 melakukan peningkatan perolehan suara dengan melihat bagusnya repson masyarakat terhadap Hanura baik di daerah maupun pusat.

“Kalau lihat dari animo masyarakat terhadap partai, kami optimis bisa memperoleh suara dan kursi yang signifikan. Dan insya Allah target masuk posisi 4 besar yang sudah dicanangkan partai secara nasional bisa kami wujudkan di Kota Bekasi,” pungkasnya. (Yd)

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: