Imbang Lawan Persija, Pelatih PSM Kecewa Kepemimpinan Wasit

Megapolindonesia.com

BEKASI – Pelatih PSM Makasar, Rene Alberts mengungkapkan kekecewaan terhadap kepemimpinan wasit asal Iran, Bonyadifard Mooud pasca ditahan imbang Persija Jakarta dengan skor 2-2 dalam lanjutan Liga 1 Gojek Traveloka, Selasa, (15/8/2017) di Stadion Patriot, Bekasi.

Rene menganggap keputusan wasit menunjuk titik putih di menit ke-63 setelah pemain PSM Makasar melakukan pelanggaran yang membuahkan gol untuk Persija Jakarta.

“Tentu saya sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit yang masih di bawah standar, padahal didatangkan dari luar negeri, pemain kami dilanggar di luar kotak penalti, tapi wasit menunjuk titik penalti,” jelas Rene Alberts.

Rene juga meminta agar Liga 1 Gojek Traveloka segera menerapkan Video Assistant Referee (VAR) untuk menjaga kualitas pertandingan jika wasit ragu dengan keputusan yang dibuat.

“Teknologi VAR harus diterapkan di Liga 1 Gojek Traveloka, jika memang ingin menambah kualitas kepemimpinan wasit, dari sana wasit bisa melihat tayangan ulang untuk memastikan tepat atau tidaknya keputusan wasit,” tutup Rene.

Pertandingan Persija Jakarta VS PSM Makasar sendiri berakhir dengan skor 2-2.

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: