Main Di Kandang, Bhayangkara FC Yakin Bisa Jinakkan Singo Edan

Megapolindonesia.com

JAKARTA – Bhayangkara FC (BFC) bertekad membalas kekalahan dari Arema FC di putaran pertama Gojek Traveloka Liga1. Di putaran pertama, Indra Kahfi kalah 0-2. Nah, ketika berjumpa lagi dengan Arema di Stadion Patriot, Jumat (4/8/2017), malam BFC yakin bisa mempermalukan Singo Edan di Stadion Patriot Bekasi, kandang BFC. Meski statistik menunjukkan bahwa BFC tidak pernah menang dari Arema, namun The Guardian optimistis bisa merebut tiga poin.

“Saya tidak mempedulikan statistik. Yang saya pedulikan adalah bagaimana kami akan bermain dengan solid dan mengalahkan Arema,”kata Simon McMenemy, coach BFC pada sesi prescon di Stadion Patriot, Kamis (3/8/2017).

Simon menambahkan, timnya sudah belajar dari kekalahan di laga sebelumnya ketika kalah 1-0 dari Persija.

“Pemain sudah melupakan kekalahan dan kami sudah siap memenangkan pertandingan,” imbuh pelatih asal Skotlandia itu.

Tim yang berdomisili di Jl Wijaya XV, Jakarta Selatan itu memang ingin mengawali putaran kedua dengan manis. Untuk itu, jalan satu-satunya adalah mengalahkan Arema yang baru saja ditinggalkan oleh pelatih Aji Santoso.

“Ditinggalkan pelatih atau tidak tidak akan kami risaukan. Sebab, terkadang, ketika pelatih utama pergi permainan sebuah tim akan bertambah lepas dan bagus,” urai mantan pelatih tim nasional Philipina itu.

Awan Setho, kiper muda BFC yang mewakili pemain juga menyebut, timnya dalam kondisi bagus.

“Teman-teman sudah tidak sabar untuk bermain dan memenangkan pertandingan. Kami sudah berlatih keras,” urai Awan.

Dia menyebut, melawan Arema adalah kesempatan bagi timnya untuk menghapus memori buruk ketika bertemu Arema. Musim lalu di Torabika Soccer Championship (TSC), BFC memang tidak pernah menang. Begitu juga dengan perheatan Piala Presiden. Namun, hal itu menjadi motivasi tersendiri bagi Indra Kahfi dan kolega untuk mengalahkan Arema. (***)

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: