Kantor I-News Biro Papua Dibobol Kawanan Perampok

Megapolindonesia.com

JAYAPURA – Kantor Biro I-News TV Jayapura yang beralamat di Jalan Bambu Kuning Ardipura I Distrik Jayapura Selatan, pada Sabtu (8/7/2017) dini hari dibobol maling. Kejadian ini diketahui pada Sabtu pagi ketika salah seorang karyawannya masuk ke kantor kemudian naik ke lantai dua dan melihat barang – barang kantor telah raib.

Kejadian ini kemudian di laporkan kepada pihak kepolisian dengan nomor laporan LP/475/VII/2017/Papua/Res/Jyp.

Diduga aksi pembobolan terjadi pada dini hari sekitar pukul 03.00 – 04.00 WIT disaat Kota Jayapura sedang diguyur hujan lebat. Kawanan maling masuk melalui jendela lantai dua kantor biro Inews menggunakan balok dan mencungkil jendela hingga pintu kantor.

Kepala Biro I-News TV Jayapura, Herawati Sardi mengatakan menurut informasi yang diperoleh usai oleh TKP, kawanan maling membobol yang berhasil membobol kantor Inews berjumlah tiga orang.

Herawati mengatakan akibat pencurian ini kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Adapun peralatan yang hilang antara lain televisi, kamera, komputer, peralatan MCR berikut kabelnya, hardisk eksternal, dan beberapa peralatan studio.

“Bahkan copy project baik mentah maupun yang sudah jadi di copy dalam DVD juga diambil semua,” lanjutnya.

Lebih lanjut Hera mengatakan kejadian tersebut tidak direkam oleh CCTV karena peralatan tersebut belum dipasang dikantornya.

“CCTV dalam proses pengiriman dari Jakarta, berhubung kantor kami baru 5 bulan mengudara,” kata dia.

Kasus pembobolan yang mengakibatkan kerugian hingga ratusan juta rupiah tersebut, saat ini sedang ditangani oleh Polres Jayapura Kota. (YA)

Beri Komentar

%d bloggers like this: