Simpan 47 Kilo Ganja Siap Edar, Dua Warga Bekasi Diringkus Polisi

Megapolindonesia.com

BEKASI – Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Bekasi Kota meringkus dua orang berinisial AS dan AM yang merupakan pengedar ganja dan sabu dengan berat total mencapai 47 kilogram di Mustika Jaya, Kota Bekasi pada Sabtu, (1/7/2017).

Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Wijonarko menceritakan kronologis penangkapan dua orang tersebut kepada Megapolindonesia, pada Rabu, (5/7/2017).

“Polisi awalnya menangkap AS dengan barsng bukti satu bungkus sabu, setelah diinterogasi, kami bergerak untuk mencari tersangka lainnya dengan barang bukti sabub2 bungkus dan ganja tujuh kilogram,” jelas KABP Wijonarko.

Penyelidikan polisi, kata Wijonarko tidak berhenti sampai di Kota Bekasi, setelah dilakukan pengembangan di Cimanggis, Depok, polisi berhasil menemukan sebuah kontrakan yang diduga menjadi gudang penyimpanan narkoba jenis ganja.

“Setelah interogasi lanjutan, kaminmenemukan kontrakan milik Usman yang masih DPO dan di dalamnya ditemukan 40 kilogram ganja, fakta yang kami dapatkan, 84 kilogram sempat disimpan di kontrakan tersebut sebelum dijual dengan menggunakan pengiriman pos ke beberapa daerah,” kata AKBP Wijonarko.

Atas perbuatan tersebut, AS dan AM diancam pasal primer 114 ayat 2 subsider pasal 111 ayat 2 dan 112 ayat 2 UU RI no. 35 Tahun 2009 tentang Narkoba dengan ancaman hukuman pidana mati dan penjara paling lama 20 tahun serta denda maksimum 10 Milyar Rupiah sebagaimana dimaksud pada ayat 1 ditambah 1/3. (Yd)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: