Silaturahmi Ramadhan, Nyumarno Buka Puasa Bareng Pimpinan Lintas Ormas


Megapolindonesia.com

BEKASI – Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bekasi, Ahmad Tetuko Taqiyuddin dan Ketua DPC TMP Kabupaten Bekasi, Nyumarno bersepakat mengajak seluruh jajaran pengurusnya, baik di tingkat Kecamatan ataupun di Desa untuk bersama-sama menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila sebagai dasar negara Indonesia. Kesepakatan itu pun dituangkan dalam bentuk deklarasi bersama.

Dua organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Bekasi, yakni Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Taruna Merah Putih (TMP) menggelar acara buka puasa bersama, Rabu (21/6/2017) sore.

“Ini adalah salah satu bentuk silaturahmi Pengurus Cabang GP Ansor Kabupaten Bekasi dengan Taruna Merah Putih sekaligus menunjukan tekad bulat kami untuk menjaga 4 Pilar Kebangsaan (Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan Undang-Undang Dasar 1945) yang sudah orang tua kami wariskan serta menjaga nilai-nilai Islam yang rahmatan lil alamin dan bukan sekedar rahmatan lil muslimin,” kata Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bekasi, Ahmad Tetuko Taqiyuddin.

Pria yang akrab disapa Bang Atet ini menegaskan PC GP Ansor Kabupaten Bekasi, telah bertekad bulat untuk menghindari sikap intoleransi yang akhir-akhir ini marak terjadi di NKRI bersama dengan jajaran pengurus DPC Taruna Merah Putih Kabupaten Bekasi.

“Pasca deklarasi ini, Ansor akan melaksanakan roadshow ke masing-masing Pimpinan Anak Cabang serta Pimpinan Ranting di tingkat desa. Itu adalah bagian dari menjaga nilai dan tradisi orang tua kita, minimal dalam bentuk kegiatan pengajian sebagaimana Ansor sering lakukan atau dalam bentuk kegiatan-kegiatan sosial lainnya,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Ketua DPC Taruna Merah Putih Kabupaten Bekasi, Nyumarno. Menurut dia, untuk menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila sebagai dasar negara Indonesia tidak bisa dilakukan hanya dalam bentuk kesepakatan atau deklarasi semata, melainkan juga harus diaktualisasikan bersama-sama.

“Kita akan lakukan sosialisasi di internal dulu, baik di tingkat Kecamatan maupun Desa. TMP akan bersama-sama, bahu membahu untuk untuk turun melakukan roadshow bersama. Target kami tidak muluk-muluk, minimal di 23 kecamatan dan 187 desa yang ada di Kabupaten Bekasi,” kata dia.

Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi PDI Perjuangan ini juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi, khususnya pemuda dan pemudi, mahasiswa ataupun organisasi kepemudaan lainnya untuk guyub, bersatu padu menjaga NKRI dan Pancasila sebagai dasar negara Indonesia. (*)

One Comment

Beri Komentar

%d bloggers like this: