Sejak Dini Hari, 108 Ribu Kendaraan Pemudik “Tinggalkan” Ibukota

Megapolindonesia.com

BEKASI – 5 hari jelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H/2017 atau pada hari Selasa, (20/6/2017), Jasa Marga mencatat sudah 108 ribu lebih kendaraan meninggalkan Jakarta melalui Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama (Cikarut) sejak pukul 00.00 WIB dini hari tadi.

Dwimawan Heru selaku Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) menjelaskan bahwa jumlah kendaraan pada h-5 lebaran mengalami peningkatan sebesar 43% dari jumlah lalu lintas harian Rata-Rata (LHR) Normal sebanyak 76 ribu kendaraan.

“Pola pengguna jalan yang diprediksi sebelumnya telah bergeser akibat penambahan cuti bersama di tanggal 23 Juni 2017 mendatang, dimana pengguna jalan memutuskan untuk berangkat lebih awal, dengan adanya hal ini, lalu lintas ke arah keluar Jakarta kami perkirakan akan lebih terdistribusi,” jelas Dwimawan kepada Megapolindonesia.

Dwimawan juga mengimbau untuk para pengemudi yang melintas, maka dapat mengakses layanan informasi real time. Salah satunya dapat melalui call center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080.

“Kami menghimbau kepada pengguna jalan tol untuk manfaatkan kanal-kanal informasi Jasa Marga dalam mendapatkan situasi terkini kondisi jalan,” tambah Dwimawan. (Yd)

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: