Bulan Ramadhan, 72 Preman Dapat Siraman Rohani Dari Polrestro Bekasi Kota

Megapolindonesia.com

BEKASI – 72 preman dan para pelaku Street Crime yang terjaring Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota rencananya akan diberikan pembinaan mental dan rohani oleh Iptu Amir selaku bagian Rohbintal (Rohani dan Pembinaan Mental) di halaman Mapolrestro Bekasi Kota, 9ada Sabtu, (17/6/2017).

Hal ini, menurut Iptu Amir dirasakan perlu dilakukan agar para pelaku kejahatan maupun para preman bisa merefleksikan diri bahwa perbuatannya tersebut jauh dari tindakan terpuji.

“Para pelaku wajib diberikan siraman rohani dan pembinaan mental dan rohani, ini merupakan tanggung jawab kepolisian juga agar bisa timbul efek jera dari dalam diri mereka selain hukuman pidana, khususnya bagi para tersangka,” kata Iptu Amir.

Iptu Amir juga menyatakan bahwa setiap tindak kejahatan yang timbul dari diri seseorang merupakan khilaf manusia dan perlu mendapat peringatan agar muncul hidayah agar kembali ke jalan yang benar.

“Tindak kejahatan hanyalah khilaf manusia, tugas manusia adalah mengingatkan manusia lainnya agar kembali ke kondisi mental dan kerohanian kembali seperti fitrahnya,” tambah Iptu Amir. (Yd)

Beri Komentar

%d bloggers like this: