Buka Kemungkinan Koalisi, PDI Perjuangan Komunikasi Dengan Tiga Partai

Megapolindonesia.com

BEKASI – Jelang Pemilihan Kepala Daerah Kota Bekasi tahun 2018, Wakil Ketua Bidang Badan Pemenangan Pemilu DPD PDI-P Jawa Barat, Waras Wasisto mengemukakan bahwa komunikasi PDI Perjuangan terhadap partai lain telah berjalan intens untuk meramu koalisi di Pilkada Kota Bekasi.

Waras menyebutkan PDI Perjuangan telah menjalin komunikasi dengan beberapa partai seperti Golkar, PPP dan PKB untuk mencari pasangan koalisi yang tepat di Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang.

“Kami memiliki rasionalitas untuk memenangkan pertarungan, komunikasi khusus dengan Golkar dan beberapa partai lain sudah terjalin, untuk itu dengan kekuatan jumlah kursi kami di parlemen Kota Bekasi memang bisa mencalonkan kepala daerah tanpa koalisi,”

“Tapi jika dinamika mengharuskan kami ada di posisi nomer dua, yaitu Wakil Walikota, kita tunggu keputusan di DPP nanti,” kata Waras di Hotel Merapi Merbabu, pada Jumat, (16/6/2017) kepada tim Megapolindonesia.

Untuk para bakal calon yang telah mendaftarkan diri di DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Waras menghitung bahwa hanya ada empat nama yang akan dilanjutkan proses verifikasinya menurut aturan partai.

“Dari 13 nama yang mendaftar kemarin saat pendaftaran bacalon, hanya empat nama yang lolos ke tahap proses fit & proper tes, nama-nama tersebut adalah Mochtar Mohammad, Anim Imamuddin, Engkus Prihatin dan Lilik Haryoso,” tambah Waras yang juga menjabat sebagai anggota Komisi V DPRD Jawa Barat. (Yd)

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: