Kesbangpol: FKRB Sangkur Cocok Dibentuk Jadi Wadah Resmi Relawan Bekasi

Megapolitan.co

BEKASI – Forum Komunikasi Relawan Bencana (FKRB) Sarang Kumpul Relawan (Sangkur) Bekasi mengadakan Buka Puasa Bersama di Markas PMI Kota Bekasi Jumat, 9 Juni 2017.

Dalam buka bersama ini dilaksanakan pula kegiatan donor darah dan bincang-bincang dengan topik “Perlu Gak Sih Relawan Mengerti Medis dasar?”.

Acara dihadiri Kepala Markas PMI Kota Bekasi, Kepala Dinas Kesbangpolinmas Kota Bekasi, Senkom Kota Bekasi, Save Mugo, Rapi Kota Bekasi, Hizbul Wathan Bekasi, Relawan Mata Angin Indonesia, RS Santa Elisabeth, Jejak Anak Kolong Bekasi, Sardog indonesia, Bekasi Rescue, MPB Kabupaten Bekasi, Pramuka Peduli Kota Bekasi,hadir pula dinas terkait BPBD kota bekasi dari satgas relawan BPBD kota bekasi, perwakilan TBM Rumah Pelangi Bekasi, Perguruan Silat cinong Bekasi dan sebagai tuan rumah PMI kota bekasi dll.

Acara dibuka dengan sambutan oleh H. Suharto selaku Kepala Markas PMI Kota Bekasi sebagai tuan rumah yang menyatakan siap mendukung program Sangkur dalam menjembatani dan menginformasikan setiap kejadian bencana yang terjadi di Bekasi Raya.

“Kedepannya kami dari PMI Kota Bekasi akan merangkul relawan-relawan yang tergabung di FKRB Sangkur dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan untuk mendukung program pemerintah” ucap H. Suharto seraya membuka acara.

Selanjutnya Kepala Dinas Kesbangpolinmas Kota Bekasi, H Abdillah dalam sambutannya mengapresiasi Sangkur dengan harapan bisa dilegalkan menjadi wadah Forum Komunikasi Relawan bencana Kota Bekasi.

“Saya berharap wadah ini menjadi wadah resmi silaturahim para relawan bencana dan menjadi forum yang dapat mempertemukan relawan se-Kota Bekasi” ungkap H Abdillah.

Menurut Stevanus Dwinand selaku ketua panitia acara, dari hasil kumpul relawan ini disepakati bahwa Sangkur bukanlah sebuah organisasi akan tetapi merupakan sebuah wadah informasi dan komunikasi para relawan di bidang kebencanaan.

“Selanjutnya Sangkur ke depan akan berkoodinasi dengan pihak pemerintah tentang pendirian FKRB Sangkur dan mensosialisasikan tupoksinya di dunia kebencanaan” tambah Agung Dwi Cahyono salah satu panitia buka bersama ini.

Acara dilanjukan di halaman Markas PMI dengan melakukan simulasi penyelamatan dan ditutup dengan buka bersama serta ramah tamah para hadirin. (*)

Beri Komentar

%d bloggers like this: