Hate Speech di Medsos, Bocah Kaliabang Diamankan Polrestro Bekasi Kota

Megapolitan.co

BEKASI – Seorang pemuda berusia 15 tahun diserahkan ke Polres Metro Bekasi Kota, oleh sejumlah anggota ormas keagamaan. Jejaka itu berinisial BSS, warga Kavling Sahara, Kaliabang Tengah, Bekasi Utara, Kota Bekasi.

BSS ditangkap massa karena menyebarkan ujaran kebencian melalui media sosial Facebook. Penangkapan terhadapnya berlangsung Kamis (1/6/2017) kemarin di kediamannya.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing membenarkan informasi tersebut kepada Megapolitan, pagi tadi, (5/6/2017).

“Informasi tersebut benar dan yang bersangkutan kasusnya sedang ditangani di Polres Metro Bekasi Kota,” kata Kompol Erna.

Dari informasi yang dihimpun, masyarakat Kota Bekasi sebelumnya sempat dihebohkan dengan beredarnya komentar BSS di salah satu akun Facebook yang memancing amarah masyarakat. Ia menuliskan kata-kata kotor dan kebencian berbau SARA.

Alhasil, anggota ormas keagamaan langsung menyatroni rumah BSS dan menyerahkannya ke Mapolres Metro Bekasi. Kasus itu tercatat dalam nomor LP/433/K/V/SPKT/RESTA Bks Kota.

Atas perbuatannya itu, pelaku melanggar pasal 45 A ayat 2 junto pasal 28 ayat 2 Undang-Undang Nomor 11 tahun 2008 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 19 tahun 2016 tentang ITE. (Yd)

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: