Berperilaku Sadis, Kapolrestro Bekasi Kota Wanti-Wanti 11 Anggota Geng Motor

Megapolitan.co

BEKASI – Sebelas pemuda tanggung, yang terlibat bentrok dengan warga di Jatiwaringin, Pondok Gede, Kota Bekasi telah ditangkap petugas. Kelompok geng bernama “Tambun 45” itupun tertunduk membisu saat berhadapan langsung dengan Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombespol Hero Henrianto Bachtiar.

Mantan Direktur Polisi Air Polda Metro Jaya, bahkan, terlihat geram saat menasehati 11 anggota geng tersebut. Hal itu terjadi saat dua diantara 11 tersangka, mengutarakan alasannya membawa senjata tajam berukuran besar di hadapan petugas. Terungkap, dua tersangka mengaku membawa sajam untuk berjaga-jaga dan disuruh oleh seniornya.

“Saya hanya pesan sama kalian ya, kalau bisa jangan lagi ya, manusia macam kalian ini, hanya ada dua pilihannya, (masuk) penjara atau (masuk) kuburan,” tegas Hero di kantornya, Jumat (26/5/2017).

Hero menjelaskan hal itu berdasarkan pengalaman yang dijalaninya selama 27 tahun berhadapan dengan para penjahat.

“Kalau kalian pikir paling keren, paling Macho, paling bagus, silahkan berbuat seperti itu,”

“Berdasarkan pengalaman dinas saya, manusia macam kalian ada dua potensinya, penjara atau kuburuan,” tegas Hero.

“Kalau menurut kalian itu lebih bagus, silahkan. Tapi menurut saya, jangan. Kalian masih muda. Eh jangan mangut manggut aja! Gw sering ketemu manusia macam lu ini, manggut, manggut, eh besok, masuk rumah sakit,” sambungnya.

Karena itu, Hero berharap agar penangkapan ini menjadi pelajaran berharga bagi kesebelas anggota gang motor. Sehingga, para tersangka dapat merubah perbuatannya.

Adapun 11 orang yang berhasil diamankan itu, diantaranya berinisal SA, OM, AS, MRS, IB, GK, HP, MZA, YT, YY, YS.

“Kalau kalian percaya Tuhan itu adil, nanti Tuhan yang akan kasih jalan ke saya untuk menindak kalian. Tuhan mengunakan saya, atau mengunakan kita-kita, untuk menindak kalian. Karena kalian ini tak bisa diomongin lagi sama orang tua. Diomongin sama bokap-nya, nyokap-nya, lu yang lebih galak,” tutup Kapolres.

Untuk diketahui, sejumlah anggota geng motor Tambun 45 ini ditangkap karena hendak menyerang geng motor lain bernama Geng Prumpung pada Selasa (23/5/2017), sekitar pukul 05.00 pagi.

Mereka datang bersenjata lengkap dari wilayah Tambun, Kabupaten Bekasi, untuk mencari lawan di daerah Taman Mini, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Namun, diperjalanan menuju Jakarta, puluhan anggota geng motor itu dihadang warga di depan Pangkalan Jati, Jakarta Timur. Selanjutnya, anggota geng motor itu berputar arah, hingga akhirnya pecah keonaran di depan SPBU Jatiwaringin.

“Saat itu juga, anggota Polsek Pondokgede yang dibantu ormas setempat langsung membekuk seluruh anggota geng yang berjumlah 48 orang,” ucapnya.

Petugas juga berhasil menyita barang bukti berupa 15 bilah senjata tajam berbagai jenis. Setelah kejadian itu, tepatnya sekitar pukul 06.00 terjadi keributan lagi di daerah Jatiwaringin. Satu orang warga diketahui tewas dengan sejumlah luka sabetan dan telinga terputus.

Tujuh pelaku yang mengaku bernama gang ‘Jatiwaringin All Stars’ berhasil diamankan Polres Jakarta Timur. (*)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: