Air Truk Sampah Berceceran, DPRD Bekasi Akan Panggil Dinsih DKI

Megapolitan.co

BEKASI – DPRD Kota Bekasi akan memanggil Dinas Kebersihan DKI Jakarta dalam waktu dekat ini. Alasan pemanggilan tersebut karena truk sampah DKI Jakarta yang akan melakukan pembuangan ke tempat pengolahan sampah terakhir (TPST) Bantargebang masih menyisakan persoalan seperti air lindi yang berceceran di sepanjang jalan dengan bau sangat tak sedap.

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bekasi, Ariyanto Hendrata angkat bicara. Komisi 1 DPRD, kata Ariyanto, saat ini masih mengumpulkan bukti dan laporan dari masyarakat sebanyak banyaknya, diduga masih banyak truk pengangkut sampah DKI Jakarta tidak sesuai dengan hasil kesepakatan antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

“Selain masalah truk pengangkut sampah yang dikeluhkan warga karena air lindi yang berceceran sepanjang jalan beberapa waktu lali, apa yang dijanjikan DKI Jakarta, utamanya teknologi pengolahan sampah seperti yang di amanatkan dalam perjanjian kerjasama sampai saat ini juga belum di penuhi DKI Jakarta,” ungkapnya pada Selasa (23/05).

Ia mengatakan, apa yang dimiliki oleh DKI Jakarta di TPST Bantargebang sampai saat ini yang ada hanya open dumping.

“Waktu itu mereka (DKI Jakarta) janji butuh waktu hanya 3 bulan dari pemutusan kontrak dengan swasta. Tapi sudah setahun lebih ga kunjung ada,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ariyanto, mengatakan, untuk masalah armada truk sampah DKI Jakarta memang sudah ada perubahan, namun tidak sedikit masih ada truk yang tidak sesuai di lapangan.

Apalagi, kata dia, sebentar lagi bulan ramadhan tiba, jika tidak segera di benahi dalam waktu dekat akan kita layangkan surat ke Dinas Kebersihan DKI Jakarta.

“Saya lihat Truk sampah memang ada perbaikan, namun belum banyak armada yang tertutup, kebanyakan masih terbuka. Komisi 1 DPRD akan terus memantau, jika di bulan puasa masih ada truk sampah DKI Jakarta yang terbuka, dan air lindi masih berceceran ke jalan jalan, dinas kebersihan DKI Jakarta akan kita panggil,” tandasnya. (Yd)

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: