Antisipasi Rusuh Suporter, Persija VS Persib Akan Tanding Di Luar Bekasi

MEgapolitan.co

BEKASI – Kapolres Metro Kota Bekasi, Kombes Pol Hero Bachtiar meminta kepada manajemen klub Persija Jakarta untuk tidak melangsungkan pertandingan kontra Persib Bandung di wilayah Kota Bekasi. Pertandingan kompetisi Liga 1 Gojek Traveloka tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 3 November 2017 mendatang.

Hal itu disampaikan Hero Bachtiar setelah beraudiensi dengan Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade pada Rabu, (16/5/2016).

“Jadwalnya berlangsung pada 3 November 2017. Namun kami mintanya jangan digelar di Kota Bekasi karena kerawanan dari kedua suporter,” kata Kombes Pol Hero Bahtiar.

Menurut dia, kerawanan bisa muncul akibat kapasitas tampung Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi yang menjadi markas Persija tidak memadai. Aksi anarkis suporter juga berpotensi terjadi jika laga tersebut dipaksakan dihelat di Stadion Patriot Chandrabhaga.

“Kedua tim ini punya suporter dengan jumlah massa yang besar. Tidak mungkin kapasitas stadion 31 ribu tempat duduk ini mampu menampung mereka,” katanya.

Dirut Persija Jakarta, Gede Widiade juga telah merencanakan venue pertandingan alternatif untuk pertandingan menghadapi Persib di luar Kota Bekasi.

“Awalnya ada tiga lokasi, yakni Palembang, Solo dan Malang. Tapi karena Palembang ada Sea Games, jadi opsi kami hanya dua lokasi Solo atau Malang,” katanya.

Gede Widiade juga menekankan bahwa pihaknya saat ini tengah melayangkan surat permintaan pindah lokasi pertandingan kepada PT Liga berkaitan dengan instruksi kepolisian. (Yd)

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: