20 Mei, PDI-P Bekasi Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah


Megapolitan.co

BEKASI – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Bekasi, Anim Imamuddin mengatakan bahwa partainya akan melaksanakan penjaringan bakal calon Walikota – Wakil Walikota Bekasi pada tanggal 20 Mei 2017 mendatang.

Pendaftaran bakal calon Walikota, kata Anim, akan dilaksanakan secara terbuka, artinya penjaringan atau pendaftaran bisa diperuntukkan untuk kader ataupun non kader PDI Perjuangan yang akan berlaga pada Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang.

“Insya Allah tanggal 20 Mei 2017 nanti kami akan buka pendaftaran penjaringan,”

“Persiapannya dari hulu sampai ke hilir. Artinya semua perangkat partai akan kita gerakkan dan luas untuk para kader maupun non kader PDI Perjuangan,” ungkap Anim, Senin, (15/5/2017).

Lebih rinci, Anim mengemukakan bahwa kesempatan pendaftaran terbuka bagi siapapun yang ingin mencalonkan dirinya lewat gerbong partai berlambang banteng tersebut, tidak menutup kemungkinan juga partainya akan memilih dari kalangan profesional.

“Siapapun orangnya yang berkeinginan mencalonkan diri. Baik pengusaha, politisi, birokrasi, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda, silahkan mendaftar kepada panitia penjaringan,” tambah dia.

Untuk diketahui, panitia penjaringan bakal calon kepala daerah hanya memberikan waktu 10 hari bagi calon yang berminat mendaftar lewat PDIP. Terhitung pada tanggal 20 sampai 30 Mei 2017.

Usai pendaftaran, kemudian PDI Perjuangan Kota Bekasi juga akan melakukan verifikasi berkas pendaftaran selama 6 hari yakni, mulai tanggal 6 hingga 11 Juni 2017.

Pendaftar yang masih ada kekurangan atau kesalahan berkas pendaftaran, diberikan kesempatan untuk perbaikan berkas dengan tenggat waktu yang telah ditentukan. (Yd)

Beri Komentar

%d bloggers like this: